Sukses

Tasya Kamila Ulang Tahun ke-30, Curhat Makin Sulit Punya Waktu Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Mantan artis cilik Tasya Kamila baru saja merayakan hari lahirnya yang ke-30 pada Selasa, 22 November 2022 lalu. Tak seperti tahun sebelumnya yang dirayakan dengan potong kue bersama suami, kali ini di awal kepala tiga Tasya justru sedikit mengeluh karena sulit untuk punya "Me Time" alias waktu sendiri. 

Sebelumnya pelantun lagu "Libur Telah Tiba" ini mengunggah ketika bangun pagi di usia ke-30. Sebagai ibu, ia menampilkan kesehariaannya mengurus anak hingga sesekali berberes rumah meski punya asisten rumah tangga.

Dalam beberapa unggahan di fitur Instagram Stories, Tasya juga memberitahu bagaimana ia merayakan usia barunya. Tidak ada kue ulang tahun, tapi semangkuk mi instan dan lantaran ia tengah hamil anak kedua, Tasya juga minum asupan vitamin.

Kemudian ia juga curhat ingin ke salon di hari ulang tahunnya itu. Tasya pun minta izin ke sang putra, Arrasya Wardhana Bachtiar yang masih usia balita.

"Aku mau ikut mama," kata Arrasya ke Tasya.

"Ah mama mau ke salon doang, boleh ya," rayu Tasya.

"Ah engga, aku mau ikut juga," balas Arrasya.

"Terus kamu mau ngapain di salon? Tanya Tasya lagi.

"Mau potong rambut juga," jawab sang putra.

"Kalo mama mau spa Ar, mau pijit. Kamu di ruma saja nti siang-siang," Tasya menambahkan.

"Ngga mau," kata sang anak lagi.

"Gimana ini guys, mau me time," ungkap Tasya sambil merengek ke pengikutnya di Instagram.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ingin Bisa Me Time

Tak ingin menyerah, di unggahan selanjutnya Tasya kemudian masih mencoba merayu putranya agar diizinkan ke salon. "Dan akhirnya mau ditinggal karena ditemenin papa @randibachtiar main kipas virtual," tulis Tasya.

Ia pun pergi dan sudah siap berangkat, dandananya kali itu hanya kasual dengan baju terusan berbahan kaus saja. "Berhasil kabur untuk Me Time dengan sogokan boleh makan lolipop dan nanti pulangnya mama bawain permen yang banyak," ungkapnya lagi.

"Alhamdulilah inilah birthday treat haqiqi versi emak2," beber Tasya.

Terlihat almamater dari Universitas Columbia ini menikmati waktunya perawatan di salon. Ia memulainya berendam dan pijat kaki dengan serangkaian spa di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

Sepulang perawatan spa di akhir harinya, Tasya ternyata tetap merayakan hari ulang tahunnya dengan sebuah kue. Meski kali itu meniup lilin tanpa suaminya yang sedang sibuk bekerja, Tasya terlihat bahagia. "Menutup hari ini dengan tiup lilin with my loved ones," sambung Tasya. 

 

3 dari 4 halaman

Beda Hamil Anak Kedua

Sementara itu tengah mengandung anak kedua kehamilan Tasya Kamila kini sudah memasuki usia 7 bulan. Istri Randi Bachtiar ini sebelumnya sempat mengungkap jenis kelamin calon anak keduanya ini adalah perempuan. 

bersyukur mengetahui bahwa buah hati yang dikandungnya itu berjenis kelamin perempuan. Ia merasa lengkap setelah anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki.

"Alhamdulillah seneng banget, udah pas, ada anak laki-laki ya, anak kedua juga perempuan ya lengkap gitu," ujar Tasya Kamila dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Minggu, 20 Oktober 2022.

Lalu ia mengungkapkan bahwa kehamilannya ini jauh berbeda dengan hamil anak pertama. Dari gejala-gejala kehamilan yang dialami, hingga ngidamnya berbeda.

"Memang beda banget sama yang pertama kalau sekarnag mungkin karena cewek ya. Mual muntah parah, lebih cepet capek, mageran. Ngidamnya beda sekarang suka manis banget. Lihat dari pipi udah melebar ya," sebut Tasya lagi.

Lantaran nginam makan-makanan manis berat badan Tasya Kamila yang mengalami kenaikan secara drastis. Meski demikian, Tasya Kamila tak mempermasalahkannya karena yang terpenting baginya adalah kesehatan si janin.

4 dari 4 halaman

Sempat Bekukan Sperma

Menjelang persalinan, Tasya Kamila pun mulai mempersiapkan segala keperluan untuk sang bayi. Beberapa masih menggunakan barang dari anak pertamanya.

"Baru mau mulai belanja, kemarin masih mager ya mungkin masih ada barang abrang dari Arrasya. Ya paling yang udah gak bisa dipakai aja sih. Kayak botol susu dll. Ya baru mau belanja bulan ini atau bulan depan," tutupnya.

Sementara itu, Tasya sempat mengungkapkan bahwa suaminya Randi Bachtiar sempat menjalani sperm freezing atau pembekuan sperma, karena khawatir tidak bisa punya anak lagi. Tasya mengatakan pembekuan sperma dilakukan tepat sebelum Randi menjalani kemoterapi pengobatan kanker lymphoma hodgkin.

Kanker limfoma hodgkin merupakan kanker darah limfoma yang secara spesifik menyerang limfosit atau merusak sistem kekebalan tubuh. Adapun limfosit yaitu sel darah putih di sistem kekebalan tubuh yang khusus memerangi infeksi, dan ini termasuk kelenjar getah bening, limpa, timus, serta sumsum tulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.