Sukses

Cerita Akhir Pekan: Kolaborasi Ciamik Lini Kecantikan dengan Brand Makanan dan Minuman

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi memang bukan sesuatu yang baru bagi kebanyakan orang. Tapi, selama kurang lebih dua tahun belakangan, silang kerja sama ini makin inovatif, bahkan cenderung tak terduga. Bagaimana tidak, kolaborasinya melibatkan pemain dengan produk sama sekali berbeda, sebut saja salah satunya adalah lini kecantikan dengan brand makanan dan minuman.

Secara harfiah, Anda tentu sudah paham di mana letak kekontrasan yang dihadirkan. Terlepas dari itu, produk-produk yang dihadirkan nyatanya justru unik nan menarik perhatian. Item-nya pun beragam dan sangat relate dengan pecinta beauty, mulai dari lipstik, cushion, sampai palet eyeshadow.

Jarte Beauty X Kokumi

Menggandeng merek yang dikenal lewat ragam minuman boba, Kokumi, lini kecantikan lokal, Jarte Beauty, sempat merilis dua produk lip tint. Pertama, Okinawa Lip Tint berwarna nude brown, sementara shade mauve peach nan segar dihadirkan melalui Unicorn Lip Tint.

Etude House X KitKat

Lini kecantikan Korea Selatan, Etude House, juga pernah merilis kolaborasi dengan Kit Kat, di mana produknya laris-manis terjual. Bertajuk "Play Color Eyes KitKat," palet eyeshadow ini menawarkan dua set, yakni Original dan Strawberry Tiramisu, yang masing-masing dikemas dengan enam "warna renyah dan manis."

Innisfree X Mentos

Merek kosmetik Korea, Innisfree, sempat merilis bedak kecantikan edisi khusus yang bekerja sama dengan merek permen Mentos. Produk berupa bedak transparan No Sebum Mineral Powder Mentos ini dikemas dalam kotak bulat warna-warni menyerupai kemasan permen dan tersedia dalam enam warna yang sesuai rasa permen.

Dear Me Beauty X Nissin Wafers

Terinspirasi merek yang telah sangat akrab bagi orang Indonesia dari generasi ke generasi, lini kecantikan lokal, Dear Me Beauty, menggandeng Nissin Wafers menghadirkan Edisi Terbatas Perfect Matte Lip Coat. Terdiri dari empat warna menarik, produk makeup iini dijelaskan sengaja dibuat untuk digunakan dalam keseharian wanita Indonesia.

Polka X Chupa Chups

Vibrant nan colorful, kolaborasi Polka X Chupa Chups berbuah Blusher Puff dan Lip Tattoo. Keduanya hadir dengan masing-masing tiga varian. Blusher Puff melalui Peach Vanilla, Popcorn Toffee, dan Strawberry & Cream. Sementara, Cherry Crush, Cremossa, dan Berry Sorbet untuk Lip Tattoo.

Upmost X Tolak Angin

Berkolaborasi dengan Tolak Angin, brand kecantikan lokal, Upmost Beaute, merilis palet eyeshadow. Produk ini hadir dengan delapan warna netral yang disebut terinspirasi dari bahan herbal alami Tolak Angin. Shade-nya terdiri dari Mint (ivory satin), Honey (intense sparkle metallic), Cinnamon (neutral beige matte), Tumeric (metallic copper shimmer), Fennel (rosy bronze shimmer), Ginger (golden brown shimmer), Clove (dark brown matte), dan Tamarind (warm brown shimmer).

Tony Moly X Samyang

Koleksi hot edition makeup yang terdiri dari cushion, blush on, lip balm, dan lip tint hasil kolaborasi Tony Moly X Samyang telah dirilis pada 2018 lalu. Nuansa packaging produk sengaja dibuat serupa dengan kemasan Samyang, bahkan cushion-nya diletakkan dalam cup ramen berukuran mini.