Sukses

5 Langkah Mudah Sulap Kamar Mandi Seperti di Spa

Liputan6.com, Jakarta - Penataan apik pada setiap ruangan di rumah dapat menghadirkan nuansa nyaman dan bikin betah, tak terkecuali dengan kamar mandi. Membawa sentuhan ala spa guna mencari ketenangan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini, boleh jadi salah satu golnya.

Bukan tak mungkin mewujudkan nuansa kamar mandi layaknya spa. Proses 'menyulap' tampilan dan sentuhan seperti spa membutuhkan beberapa langkah mudah.

Lantas, apa saja barang-barang yang membuat kamar mandi terasa seperti di spa? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa, 6 Oktober 2020.

1. Minyak aromaterapi

Minyak aromaterapi, seperti lavender, kayu putih, mawar, dan stroberi dapat digunakan untuk mengharumkan ruangan. Gunakan diffuser dan tambahkan beberapa tetes wewangian favorit Anda di dalamnya. Minyak ini tak hanya membuat kamar mandi jadi kian wangi, tapi juga membantu Anda lebih rileks.

2. Tanaman dalam ruangan

Tanaman meja berukuran kecil bisa digunakan untuk menghiasi interior kamar mandi Anda. Anda dapat menempatkan 2--3 tanaman pot di dekat bak mandi atau rak apa pun yang dipasang di dinding.

Kehadiran tanaman tersebut tentunya menambah estetika. Selain itu, juga memberi Anda pengalaman layaknya bersantai di spa.

2 dari 3 halaman

3. Lilin

Lilin berperan penting dalam membuat tampilan kamar mandi seperti di spa. Menempatkan lilin di kamar mandi tak hanya meningkatkan suasana, tapi juga memberikan nuansa santai saat Anda memanjakan diri. Anda juga dapat memilih lilin beraroma untuk sentuhan spa yang harum.

4. Bath bomb

Agar nuansa spa terasa lebih mewah dan menyenangkan, Anda juga bisa menggunakan bath bomb. Cara ini tak akan gagal membuat waktu santai Anda terasa lebih menyenangkan.

5. Merapikan kamar mandi

Rak-rak yang berantakan berisi botol sampo bekas dan kondisioner dapat merusak tampilan apik kamar mandi Anda. Simpan botol ini di kompartemen tertutup atau ganti dengan botol yang sesuai dengan interior kamar mandi Anda. Perubahan kecil ini akan membuat kamar mandi terlihat rapi tanpa menghabiskan banyak uang.

Anda harus menyimpan handuk lipat di rak terbuka agar interiornya terlihat teratur. Tumpukan handuk yang rapi akan membuat kamar mandi terlihat lebih rapi daripada handuk yang digantung pada pengait.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: