Sukses

Tips Tidur Nyaman dalam Perjalanan di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Tidur dalam perjalanan adalah hal yang biasa. Tapi, banyak orang tidak nyaman terutama di dalam pesawat, kecuali anda membeli tiket kelas bisnis yang memungkinkan mendapat tempat duduk yang lebih nyaman.

Itulah sebabnya orang-orang menyebut jet lag atau rasa kantuk setelah melakukan perjalanan panjang. Namun, Tapi jika Anda benar-benar ingin istirahat selama perjalanan di pesawat, Anda bisa melakukan beberapa hal agar tidur dalam perjalanan bisa lebih nyaman.

Melansir dari The Huffington Post pada Kamis, 24 Oktober 2019, Meg Jerrard, seorang traveler di Maping Megan mengatakan bahwa di dalam pesawat lebih baik jangan minum alkohol. Walaupun alkohol bisa membuat seseorang mengantuk, Anda akan merasa kembung, pegal-pegal, dan sakit kepala saat terbangun.

Kemudian, jangan mengonsumsi yang makanan yang manis-manis terlalu banyak. Selama perjalanan Anda hanya akan duduk, sedangkan kandungan gula memberikan energi pada Anda yang tidak bergerak. Ini akan memicu rasa kembung saat terbang dan akan membuat Anda tidak nyaman dalam perjalanan.

Lalu kenakanlah sepatu yang longgar dan praktis. Untuk perjalanan selanjutnya setelah turun pesawat, Anda tidak mungkin berjalan dengan kaki yang bengkak. Saat tertidur di dalam pesawat, Anda bisa melepasnya atau setidaknya kaki Anda longgar dan tidak pengap.

2 dari 3 halaman

Penutup Mata hingga Pakaian Tebal

Jika perjalanan Anda memakan waktu lebih dari tiga jam, lebih baik pilih kursi yang nyaman. Misalnya seperti kursi dekat jendela agar Anda dapat bersandar ke dinding. Tambahkan bantal leher untuk menopang kepala Anda supaya tidak bersentuhan langsung dengan dinding jendela.

Kemudian dalam perjalanan lebih baik kenakan pakaian senyaman mungkin. Anda bisa berganti pakaian rapih saat sampai di tujuan. Jangan lupa kenakan pakaian tebal untuk berjaga-jaga suhu di pesawat yang dingin, karena suhu tiap pesawat berbeda-beda dan tidak dapat diprediksi.

Jangan lupa membawa penutup mata dan earphone. Masker mata bisa berguna untuk menutup mata, karena akan semakin nyaman jika tidur dalam keadaan gelap. Sementara, earphone untuk menahan telinga Anda dari suara-suara bising pesawat dan penumpang lain yang berbincang atau setel musik pengantar tidur. Meski begitu, tidak disarankan untuk mendengarkan suara lewat earphone sepanjang waktu

Terakhir yang paling penting adalah makan makanan sehat sebelum berangkat. Ini akan menjaga perut Anda selama perjalanan sampai tujuan. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Garuda Indonesia Pastikan Keamanan Pesawat saat Natal dan Tahun Baru
Artikel Selanjutnya
24-11-1985: Akhir Tragis Pembajakan EgyptAir, 50 Orang Tewas