Sukses

Siapa Penyedia Kemeja Putih Jelang Pengumuman Kabinet Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengumumkan jajaran Menteri Kabinet Jilid II pada Rabu, 23 Oktober 2019 2019. Menjelang pengumuman, sederet kemeja putih yang dibalut cover pakaian terlihat dibawa ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) pagi tadi.

Pada cover pakaian tersebut tertulis Abie Costume, sebuah tailor yang berada di Jalan Wahid Hasyim No. 137 C, Jakarta Pusat. Salah satu staf Abie Costume, Dewi, membenarkan adanya pesanan kemeja putih dari Istana.

"Betul ada," kata Dewi saat dihubungi Liputan6.com, Senin (21/10/2019).

Untuk jumlah kemeja putih yang dipesan, Dewi tidak dapat mengungkapkan lebih lanjut karena Direktur Abie Costume, Handi, saat ini masih berada di Istana.

"(Kemeja putihnya) ada untuk laki-laki dan perempuan. Di antarnya pagi-pagi sekali tadi," lanjutnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Seperti 2014

Seperti yang diketahui, ketika Jokowi mengumumkan nama-nama menteri pada 2014 lalu, para menteri juga memakai kemeja putih. Mereka tampil kompak mengenakan kemeja putih ketika dikenalkan Jokowi pertama kali kala itu.

Sejak pagi tadi, ada sederet tokoh-tokoh negeri yang turut hadir ke Istana Kepresidenan mengenakan kemeja putih. Satu di antaranya, Founder Gojek, Nadiem Makarim yang telah bersedia duduk di jajaran Menteri Kabiner Kerja Jilid II.

"Hari ini Nadiem dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju kepanggung dunia. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," bunyi keterangan resmi dari Gojek yang diterima Liputan6.com, Senin (21/10/2019).

Pernyataan resmi juga menyampaikan ke depan Gojek akan hadir dengan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Akan Bahas Nasib Rizieq Shihab Bersama Jokowi dan BIN
Artikel Selanjutnya
Jokowi Buka Kemungkinan Revisi UU Pemilu 2024