Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Pesan Haru di Balik Film Pendek Mamaku Seorang Monster

Liputan6.com, Jakarta - "Mamaku kayak monster hijau yang di film," begitu narasi pembuka di film pendek berjudul "Mamaku Seorang Monster" persembahan Olay. Bersama ucapan tersebut, disertakan gambar si anak memvisualisasikan ibunya sebagai monster hijau lewat coretan krayon.

Bocah perempuan ini mengatakan, orang di kantor takut pada ibunya, bahkan anjing liar pun tak berani. Tapi, seiring narasi, ada pesan haru dan asa disisipkan sang buah hati pada sosok ibunya yang menjalani peran ganda setelah ayah tiada.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis, 19 September 2019, film yang telah diunggah di YouTube ini dijadikan Olay sebagai cara mengapresiasi tak sedikit perempuan yang menjalani peran ganda.

Pasalnya, demi berperan sebagai ibu juga ayah, perempuan harus berjuang lebih keras dan membutuhkan dukungan dari keluarga dan orang-orang sekitar. Film pendek ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan pada semangat para perempuan Indonesia untuk tampil berani dan percaya diri dengan multi peran yang dijalani.

"Wanita-wanita Indonesia ini hebat, terutama mereka yang memainkan peran ganda dalam kehidupan keseharian. Pada kampanye #BeranidiSegalaUsia, kami ingin menunjukkan bahwa kami selalu ada mendukung mereka agar selalu tampil berani dan percaya diri," kata Senior Communications Manager P&G Indonesia Ovidia Nomia.

2 dari 2 halaman

Tantangan yang Dihadapi Setiap Hari

Model dan aktris yang menjalani peran ganda, Ririn Ekawati, angkat bicara soal tantangan jadi ibu sekaligus ayah bagi buah hatinya. "Banyak sekali, apalagi ketika mendengar stigma masyarakat yang masih melihat sebelah mata pada peran ini," tuturnya.

Tapi, setelah dijalani, Ririn malah makin yakin dan mengatakan akan terus bertahan menjalani peran ganda bagi dua anaknya. Karenanya, ia mengaku harus selalu tampil berani dan percaya diri kapan dan di mana pun.

Dukungan atas semangat ini diperlihatkan Olay dengan menggandeng Lazada dalam melakukan sebuah kolaborasi dalam Super Brand Day Campaign pada 7 Oktober 2019. Kampanye itu juga mengirim pesan bahwa setiap perempuan berhak menjaga rutinitas perawatan kulit agar tetap percaya diri dalam menjalankan aktivitas sehingga dapat menampilkan peran terbaik dan menginspirasi generasi berikutnya.

Loading