Sukses

Menilik Peran Ganda Perempuan, Para Kartini Masa Kini

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan yang sibuk bekerja kini bukanlah hal yang mengejutkan. Perkembangan zaman memberikan beragam perubahan tidak terkecuali dengan keterlibatan perempuan dalam konteks berkarier hingga meraih posisi tinggi.

April selalu ditandai sebagai momen untuk mengenang sang pejuang hak-hak perempuan di zamannya, yakni R.A. Kartini yang bertepatan dengan hari lahirnya, 21 April.

Seperti yang diketahui, Kartini adalah pejuang emansipasi perempuan. Ia memperkaya diri dengan pengetahuan dan juga vokal dalam menyuarakan kebebasan perempuan untuk mendapat pendidikan yang terampas kala itu.

Lalu, bagaimana dengan Kartini masa kini? Fimela.com merangkum perempuan saat ini tidak hanya bicara soal bekerja dan mengejar kesuksesan, tetapi juga dapat mencintai dan menghargai dirinya sendiri.

Memperkaya diri dengan ilmu, wawasan, pengalaman dan dapat mengembangkan potensi dalam diri. Namun tak dapat dipungkiri, peran ganda perempuan yang tak lain Kartini masa kini tak dapat terlepas dari menyeimbangkan waktu untuk bekerja juga keluarga.

2 dari 3 halaman

Kartini Masa Kini

Hal tersebut juga diimbangi dengan tetap merawat diri, menjaga penampilan, hingga vokal menyampaikan pendapat. Hal yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat mengatur keuangan.

Meski Anda sibuk berkarier, keluarga tetap menjadi jadi prioritas, terlebih anak-anak dan juga suami. Karier yang cemerlang tak melulu soal pekerjaan, tetapi apik juga dalam menjalani peran sebagai istri dan ibu yang baik.

Sebagai pribadi dengan jiwa Kartini, usahakan untuk menjadi pribadi yang lebih tegas, perhatian, penuh semangat hingga rela berkorban. Di sisi lain, Anda juga bisa lebih berpendapat juga menerima nasehat. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambut Hari Kartini, NonaRia Rilis Lagu Jadi Wanita
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Ucapan Hari Kartini Menyentuh Hati, Cocok untuk Orang Tercinta