Sukses

Tanda-Tanda Ini Sinyal Hubungan Jarak Jauh Terancam Berakhir

Cinta mulai luntur dan banyak pertengkaran? Siap-siap, berikut ini sederet tanda hubungan jarak jauh yang Anda jalani akan berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada yang mudah dalam menjaga sebuah hubungan terlebih hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Ada beragam rintangan yang harus dihadapi karena Anda dan pasangan terpisah jarak dan waktu.

Maka dari itu, mempertahankan sebuah hubungan harus memiliki beragam trik jitu dan tidak semua pasangan menyadari hal itu. Terkadang mereka hanyut saja dalam emosi dan ego sesaat karena permasalahan yang itu-itu saja.

Hubungan jarak jauh akan terasa tidak hangat lagi seperti sedia kala setelah adanya beragam cobaan. Kira-kira apa saja tanda-tanda di balik hubungan jarak jauh yang bakal berakhir? Yuk, simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

1. Terlalu Banyak Pertengakaran

Pertengkaran memang hal yang wajar dalam membina sebuah hubungan. Namun, segala sesuatu yang berlebihan tentu memiliki dampak tidak baik begitu pula dalam membina hubungan jarak jauh. Bayangkan saja, Anda dan pasangan sudah terpisah dan saat memiliki waktu berkomunikasi harusnya menguatkan rasa cinta dan kerinduan.

Namun akan berbeda cerita ketika hanya ada pertengkaran dan adu mulut yang tiada usai. Hal ini secara tidak langsung membuat Anda dan pasangan akan semakin malas berkomunikasi karena tahu ujung-ujungnya bakal bertengkar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Curhat?

2. Ingkar Janji

Setiap pasangan pasti memiliki intuisi dan ikatan perasaan yang kuat dalam menjalin hubungan. Namun saat hal tersebut sudah mulai luntur, akan ada banyak kebiasaan yang berubah termasuk soal janji yang mulai sering diingkari.

3. Tak Ada Curhat

Komunikasi adalah sebuah kunci penting dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan yang terpisah oleh jarak dan waktu dapat bertemu dan menyatukan perasaan lebih sebuah komunikasi, bertukar cerita, hingga berbagi keluh kesah.

Saat komunikasi dan tak lagi ada curahan hati, hubungan jarak jauh akan terasa lebih sulit. Masing-masing telah memiliki rasa tidak nyaman yang tak ada selesainya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.