Sukses

Libur Lebaran di Bali? Jangan Lewatkan Keseruan Festival Ini

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berencana menghabiskan libur Lebaran di Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Nusa Dua Light Festival yang digelar di Pulau Peninsula. Digelar mulai 17 Juni hingga 30 Juli 2017, festival lampion terbesar yang baru pertama kali digelar di Nusa Dua ini akan menampilkan lebih dari 1.500 bentuk lampion. Tak hanya itu, festival ini juga akan diramaikan dengan pementasan tari tradisional hingga suguhan kuliner khas Bali.

Agus, perwakilan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kepada Liputan6.com, Kamis (15/6/2017) mengatakan, “Ini festival lampu pertama di Nusa Dua, makanya akan menjadi spesial. Dibuka dengan pentas Tari Kebuiwah nanti, tarian yang mengisahkan lahirnya Nusa Dua di Bali.”

Lebih jauh Agus mengatakan, festival lampion terbesar di Bali ini menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan libur Lebaran dan libur sekolah. Bahkan pihak ITDC telah melakukan persiapan khusus selama dua bulan untuk menyambut kedatangan pengunjung.

“Target kami 1.500 pengunjung per hari. Selama sebulan lebih ini kami targetkan 100 ribu pengunjung. Wisatawan domestik, weekday tiketnya Rp 20 ribu, kalau weekend Rp 30 ribu. Kalau untuk wisatawan mancanegara, weekday Rp 75 ribu dan weekend Rp 100 ribu,” ungkap Agus.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke festival ini, Pulau Peninsula dapat diakses sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Lokasinya berdekatan dengan Hotel Grand Hyat, setelah melewati Bali Collection dan Nusa Dua Theatre.