Sukses

5 Hal yang Harus Anda Coba Lakukan Sendiri

Nikmati hidup dengan melakukan 5 kegiatan berikut ini sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Perempuan terbiasa pergi berkelompok dengan teman-teman untuk melakukan beragam aktivitas. Bahkan bagi sebagian orang, berpergian sendirian adalah hal yang sangat menakutkan. Namun tanpa disadari, jika Anda bisa melakukannya sendiri Anda dapat merasakan sensasi lain yang mungkin belum pernah Anda rasakan.

Anda akan merasa bebas dan tentunya mendapatkan pengalaman berharga, sekaligus rasa bangga terhadap diri sendiri karena berhasil menaklukkan diri sendiri. Seperti yang dilansir dari purewow.com, Selasa (18/10/2016), berikut kegiatan yang harus Anda lakukan sendiri, minimal sekali seumur hidup.

1. Pergi Traveling Sendiri

Setidaknya luangkanlah waktu Anda untuk pergi traveling sendiri minimal sekali seumur hidup. Dapatkan pengalaman berharga yang akan Anda temukan saat berpetualang sendirian. Mungkin akan ada rasa takut dan was-was namun setelahnya Anda akan merasakan pengalaman yang tak ternilai dan perasaan lega dan bangga akan diri Anda sendiri.

2. Berwisata di kota sendiri

Mungkin sebagian dari Anda belum mengenal betul kota tempat Anda tinggal. Luangkan waktu untuk berkeliling dan berwisata di kota kelahiran atau tempat tinggal Anda. Siapa tahu ada beberapa tempat wisata indah yang sayang untuk dilewatkan.

3. Makan malam sendirian

Cobalah sesekali untuk pergi makan malam sendirian. Mungkin diawal akan terasa canggung namun Anda akan menikmatinya. Anda tidak perlu memikirkan topik apa yang akan Anda bahas saat makan malam, cukup bersantai dan menikmati makan malam.

4.Pergi nonton bioskop sendirian

Jika Anda masih cemas dan takut untuk memulai berpergian sendiri, mulailah untuk pergi sendirian ke tempat-tempat seperti bioskop. Anda akan duduk sendiri dan menikmati film, dengan penonton lain yang tidak menghiraukan Anda. Sehingga Anda tidak perlu risih terlihat sendiri.

5. Menghadiri suatu acara

Pergi sendirian ke suatu acara memang untuk sebagian orang adalah hal yang menakutkan terlebih ke sebuah pesta pernikahan. Namun itu bukanlah hal yang buruk, Anda justru dapat menambah jaringan sosial Anda dan menambah kenalan.

Widya rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.