Sukses

7 Cara Membuat Si Dia Langsung Jatuh Cinta

Pernahkah Anda menemui pria asing yang menarik? Berikut 7 cara membuat si dia langsung jatuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian menemukan, saat Anda menemui orang baru, hanya butuh waktu 7 detik untuk menangkap kepribadian seseorang. Biasanya, teori ini berlaku untuk kedua arah.

 

Dengan begitu singkatnya waktu untuk memberi kesan pertama tersebut, apa yang harus dilakukan ketika Anda tertarik dengan seorang asing? Dilansir dari Brightside.me, Senin (8/8/2016), berikut 7 tips membuat impresi baik terhadap seseorang, dalam 7 detik pertama.

1. Kontak mata

Kontak mata adalah tanda universal bagi seseorang untuk menunjukkan rasa percaya diri dan keterbukaan. Melihat langsung ke mata seseorang dapat membuat Anda mendapatkan ketertarikan instan. Namun, jaga agar kepercayaan diri Anda tidak berubah menjadi sebuah tatapan menyeramkan, dengan menjaga kadar rasio kontak mata Anda 60:40. 

2. Tersenyum

Saat berinteraksi dengan orang lain, senyum tulus adalah salah satu aksesori yang dapat membuat orang lain terkesima. Ini akan memberikan ingatan yang baik terhadap diri Anda.

3. Menyapa

Terdengar sederhana, namun tak pernah gagal memberikan impresi yang baik adalah menyapa dengan ramah. Alih-alih langsung memulai ke pokok percakapan, perkenalkan diri Anda terlebih dahulu dengan menyapa. Jangan lupa, sapa sambil memberi senyum.

4. Gambarkan keterbukaan

Banyak sinyal yang dapat dikirim dalam 7 detik, jadi pastikan orang yang ditemui tahu bahwa Anda adalah orang yang terbuka dan dapat dipercaya. Buat badan Anda terlihat rileks dengan membuka kancing jaket, berdiri tegak dan jangan melipat tangan.

5. Bahasa tubuh yang pas

Psikologi bahasa tubuh memiliki efek yang menarik pada kesan pertama. Jika Anda tertarik dengan seseorang yang baru pertama kali bertemu, beri posisi badan sedikit condong ke depan, ketika si dia berbicara.

6. Berlaku positif

Sifat positif dapat menyebar dengan cepat, terkadang kita menjadi lebih baik dengan orang di sekitar yang memiliki sifat positif. Maka itu, hindari hal-hal atau pernyataan negatif agar orang dapat mengingat sifat baik Anda.

7. Ingat, ini bukan tentang diri Anda

Kesalahan umum yang terjadi saat grogi bertemu dengan orang baru adalah, biasa Anda akan membicarakan diri sendiri. Ubah kesalahan tersebut dengan menjadi pendengar yang baik, dan ajukan pertanyaan yang bijak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini