Sukses

Video Buatan Pasutri Filipina Ini Raup Miliaran Rupiah per Tahun

Pasangan asal Filipina ini iseng mengunggah video kebersamaan dengan anak-anak mereka dan meraup miliaran rupiah dari video tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran internet membuka banyak kesempatan untuk generasi saat ini. Selain memperluas jaringan sosial seseorang, internet juga bisa mengubah minat seseorang. Perubahan minat tersebut membuatnya beralih pekerjaan yang lebih disukai dan menguntungkan dirinya.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Kamis (24/3/2016), pasangan Mark dan Rhea merupakan salah satu dari orang-orang yang berganti pekerjaan oleh karena pengaruh internet. Mark migrasi ke Los Angeles, California, pada tahun 2000 dan selanjutnya Rhea mengikuti jejaknya.

Pasangan Mark dan Rhea merupakan salah satu dari orang-orang yang berganti pekerjaan oleh karena pengaruh internet. dan sukses (sumber. Elitereaders.com)

Awalnya kedua pasangan asal Filipina ini berencana memulai untuk berkeluarga dan mengelola agen pekerja. Keduanya bertemu karena kuliah di kampus dan jurusan yang sama.

Kisah sukses mereka berawal dari sebuah keisengan. Pasangan yang cukup sering memproduksi film pendek dan video blog merekam aktivitas anak mereka saat sedang bermain. Tak berhenti di situ, video tersebut diunggah oleh Mark ke akun YouTube mereka.

Pasangan ini juga mulai rekam video perjalanan mereka bersama keluarga (sumber. Elitereaders.com)

Lewat akun YouTube ilovemaything yang kemudian menjadi Hulyan Maya, Mark mulai berkolaborasi dengan perusahaan mainan pada tahun 2010. Pada tahun 2013, Mark dan Rhea mengalami perubahan dalam hidup mereka ketika video putra mereka yang sedang membongkar bungkus permainan dan bermain kereta-keretaan, Thomas & Friends TrackMaster motorized engines, berhasil menembus angka 20 juta viewer. Tak hanya itu saja, mereka mampu menghasilkan lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13 miliar per tahun.

Keluarga tersebut berhasil menarik perhatian netizen dan menjadi viral lewat video rekaman aktivitas keluarganya, khususnya ketika putra dan putri mereka sedang bermain kereta. Tak hanya itu saja, Mark dan Rhea juga sering merekam kegiatan saat keluarga mereka sedang melakukan perjalanan liburan.

Setelah mendapat keuntungan lewat pendapatan yang besar, mereka akhirnya memilih untuk keluar dari pekerjaan lamanya. Mark dan Rhea pun memutuskan untuk bermain dengan anak-anak mereka serta tak lupa merekam dan mengunggahnya ke media sosial.

Berikut salah satu karya mereka yang sukses membuat pasangan Mark dan Rhea memutuskan untuk beralih profesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.