Sukses

Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi karena Pencucian Uang Rp271 T, Begini Faktanya

Raffi Ahmad Sebut Video Ditangkap Polisi Akibat Pencucian Uang Adalah Prank

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin, 1 April 2024, sebuah video pendek viral di TikTok menunjukkan Raffi Ahmad ditangkap polisi. Video itu diunggah oleh akun @andi.hafidz19 dan telah ditonton lebih dari 12 juta kali pada Selasa siang, 2 April 2024.

Dalam deskripsi video, disebutkan bahwa Raffi Ahmad diringkus pihak kepolisian karena terlibat kasus pencucian uang senilai Rp271 triliun, yang membuat istrinya, Nagita Slavina, mengamuk.

Namun, banyak netizen dan fans yang tidak tergocek oleh video itu. Mereka dengan cepat menyadari bahwa video tersebut berasal dari konten prank di kanal Youtube Atta Halilintar, beberapa tahun yang lalu.

"Ini mah video prank Atta Halilintar," tulis Putra.

"Ini mah video lama, pas Atta prank Raffi Ahmad," sahut akun cumiasin8.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Raffi Ahmad

Siang hari ini, Raffi Ahmad melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717 mengklarifikasi dan menegaskan bahwa video itu hoaks.

"Haduehhh... Ini tuh konten PRANK. Jadi, gw di-PRANK 5 tahun lalu di Youtube channel @attahalilintar," tulisnya.

Raffi Ahmad kemudian meminta siapa saja agar tidak mudah percaya terhadap pihak-pihak tak bertanggungjawab yang suka mengedit video sehingga menjadi berita hoaks.

"Terima kasih, guys! Astaghfirullah," pungkasnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

3 dari 4 halaman

Respons Atta Halilintar di Video Raffi Ahmad

Di kolom komentar, tampak Atta Halilintar yang langsung merespons cepat video tersebut dengan mengatakan,"Hoax makin ngeri." Desainer kenamaan, Ivan Gunawan, juga terlihat memberikan komentar 'Niat banget' yang diakhiri emoticon sedih.

Tidak hanya mereka, Rasa Sapta Okto juga ikut berkomentar dengan menyebut bahwa semakin tinggi pohon semakin kencang pula angin yang meniupnya.

"Keep be Raffi and Gigi. Always proud of you," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Tyas Mirasih Bongkar Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terkenal suka membantu orang yang membutuhkan. Kali ini, Tyas Mirasih cerita tentang bantuan mereka waktu dirinya mengalami kesusahan finansial karena ibunya sakit dan tak punya asuransi.

Tyas bilang, waktu ibunya di rumah sakit, biayanya besar. Dia mau jual tas-tasnya buat bayar biaya itu.

"Dulu waktu mama sakit, aku mau jual tas. Salah satunya ke Gigi. Tapi bukan cuma ke Gigi, ke orang lain juga," kata Tyas.

Tyas jual tas karena tak tahu cara bayar biaya rumah sakit. Dia bahkan jual mobil juga.

"Tapi Gigi bilang 'jangan jual ke aku, jual ke orang lain aja'. Mereka bantu tanpa minta bayar. Bantuan mereka sangat besar dan sangat membantu," kata Tyas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.