Sukses

5 Foto Alam Terindah yang Dipotret dari Ketinggian

Liputan6.com, Jakarta Pegunungan dan bukit-bukit mempunyai sisi magis, tiap lekuknya menyimpan berjuta pesona keindahan yang menawan. Tak mudah untuk menyaksikan keindahan gunung dan bukit-bukit dari dekat, butuh pengorbanan untuk itu. Jalan yang terjal, berliku, dan licin mungkin sebagian rintangan yang harus dilalui untuk sampai di lokasi, di mana pemandanagan indah gunung dan bukit-bukit bisa dilihat dari dekat.

Mengingat kata-kata saja tak cukup menggambarkan indahnya alam, dalam momen tersebut peran kamera menjadi penting. Apalagi kini telah hadir teknologi drone, yang memungkinkan pengambilan gambar dari sudut yang sangat sulit. Liputan6.com telah memilih 5 foto keindahan alam terbaik yang berhasil diambil dari ketinggian. Mengutip dari roughguides.com, Senin (20/7/2015), berikut ini 6 foto tersebut.

 

Grand Canyon Amerika

foto: roughguides.com

Anda harus melihat Grand Canyon dari atas. Banyak cara untuk bisa melihat Grand canyon dari ketinggian, seperti mendaki ke sudut yang paling ideal atau dengan mencoba skywalk dan terbang di atasnya, jika Anda berani. Grand Canyon mempunyai ngarai dan tebing bukit yang lekuknya sempurna. Pemandangan alam ini telah lama menjadi perhatian banyak orang, dan jutaan turis telah mengabadikannya ke dalam foto. Salah satunya adalah foto ini, foto yang diambil dari atas dan dari sudut yang sulit.

 

Wengen, Swis

foto: roughguides.com

Sebuah desa di atas gunung menjadi terkenal karena pemandangannya yang indah. Wengen menjadi kawasan perbukitan yang ditinggali beberapa rumah. Foto ini merupakan pemandangan sempurna gunung Alpine lengkap dengan suasana Wengen dari kejauhan. Saat memasuki musim dinging, pemandangan akan lebih menakjubkan. Namun salju tebal yang menutupi lanskap tentu menjadi penghalang terbesar untuk mendapatikan gambar foto yang menarik.

 

Lembah Bac Son, Vietnam

foto: roughguides.com

Menyusuri ladang para petani di awal, Anda akan menyaksikan berbagai sisi magis dan indahnya lembah Bac Son yang ada di Vietnam Utara. Dari atas bukit ini, pemandangan sungai yang melingkar menjadi hamparan keindahan yang sempurna. Warna hijau dan kuning berpadu dengan hempasan embun yang jatuh di atap-atap perumahan, menjadikan suasana lembah Bac Son sungguh menawan. Foto ini menjadi salah satu foto terbaik yang menggambarkan keindahan gunung dan bukit yang dijepret dari ketinggian.

 

Longji, Tiongkok

foto: roughguides.com

Sebagai negara maritim dengan hamparan sawah yang luas dan indah, Tiongkok mempunyai Pegunungan Longji atau yang lebih dikenal dengan nama Spine Dragon. Melakukan tracking menyusuri persawahan, dari atas ketinggian 880 meter di atas permukaan laut, tiap orang akan menyaksikan keindahan Longji dari ketinggian. Foto dengan pemandangan alam dari ketinggian ini begitu sempurna, layaknya melihat peta di dalam buku pelajaran.

 

Rio de Janeiro, Brazil

foto: roughguides.com

Menyaksikan hutan beton terjepit di antara pegunungan dan Laut Atlantik merupakan pengalaman yang tidak terbayangkan sebelumnya. Dilengkapi dengan patung Kristus Penebus yang terbentang di atas kota, pemandangan Rio de Janeiro menjadi semakin lengkap. Foto ini menjadi foto terbaik yang diambil dari atas, sempurna untuk menyaksikan keindahan Rio de Janeiro dari atas.

(ibo/igw)