Sukses

Sebelum Libur Lebaran, RANS Nusantara Gelar Latih Tanding

RANS Nusantara FC menggelar latihan bersama PS Hizbul Wathon (PSHW) UMY di Yogyakarta International School Soccer Field, Kapanewon Mlati, Rabu (3/4/2024). Sesi ini menjadi latihan terakhir RANS Nusantara sebelum meliburkan diri jelang Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - RANS Nusantara FC menggelar latihan bersama PS Hizbul Wathon (PSHW) UMY di Yogyakarta International School Soccer Field, Kapanewon Mlati, Rabu (3/4/2024). Sesi ini menjadi latihan terakhir RANS Nusantara sebelum meliburkan diri jelang Hari Raya Idul Fitri.

Latihan bersama RANS Nusantara dan PSHW UMY menggunakan skema uji tanding. The Phoenix menggunakan kesempatan ini untuk mencari formula terbaik menghadapi sisa laga BRI Liga 1 2023/2024.

Pada babak pertama, Pelatih RANS Nusantara Alfredo Vera menurunkan Wahyudi, Samsul Arifin, Dandi Maulana, Muhammad Syukron, Marckho Merauje, Ilhamsyah, Rizky Pellu, Irfan, Kenshiro, Antoni Nugroho, dan Kushedya Hari Yudo.

Babak pertama berjalan lancar menggunakan formasi 4-2-3-1, setelah Rizky Pellu dan Kenshiro Daniels membuat RANS Nusantara unggul 2-0.

Perubahan pemain terjadi pada babak kedua. Try Hamdani, Valda, Francisco Carneiro, Nosi Setiawan, Taufik Hidayat, Antonius Tuna, Aqsal Mustofa, Mitsuru Maruoka, Abdul Rahman, Muhammad Irman, dan Rabbani Tasnim turun.

Abdul Rahman membuat The Phoenix bertambah unggul menjadi 3-0. Namun, PSHW UMY memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Hasil itu bertahan sampai akhir laga uji coba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Uji Coba RANS Nusantara FC

Alfredo Vera mengungkapkan maksud tujuan melaksanakan uji tanding melawan PSHW UMY. Pelatih asal Argentina itu ingin melihat anak asuhnya beraksi.

“Ya kita melakukan uji coba untuk melihat pemain-pemain yang jarang bermain dan pemain bisa lebih mengerti gaya permainan yang saya inginkan,” ucap Vera usai pertandingan.

Menurut Vera, sudah ada peningkatan positif dari Mitsuru Maruoka dan teman-teman dalam memahami taktik yang diinginkannya.

“Saya lihat sudah lebih baik dan masih harus perlu perbaikan, tetapi sudah baik. Kita tadi bisa bermain dengan intensitas yang cukup baik juga,” tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini