Sukses

Heboh Warga Tangkap Ular Sembunyi di Bawah Kulkas, Caranya Bikin Ngeri

Heboh warga tangkap ular yang sembunyi di bawah kulkas, namun cara menangkap ularnya bikin warganet ngeri karena beresiko.

Liputan6.com, Jakarta Insiden ular masuk ke rumah warga terjadi lagi. Saat alam liar tidak lagi nyaman, ular yang merasa lapar dan mencari tempat hangat akhirnya nyasar ke pemukiman warga. Seperti video viral yang dibagikan lewat laman TikTok @marojahan_a_situmorang belum lama ini.

Di awal video, terlihat beberapa warga yang berjibaku mengeluarkan ular dari dalam lemari es. Pemilik akun mengatakan, sebelumnya ular tersebut terlihat di lorong. Namun, pada saat akan ditangkap, reptil itu malah lari dan bersembunyi di bawah kulkas.

"Kalau di bawah kulkasmu ada ular sembunyi," tulis pemilik akun dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @marojahan_a_situmorang, Jumat (27/10/2023).

Mengetahui ular berbisa itu sembunyi di bawah kulkas, penghuni rumah pun langsung mengeluarkan kulkasnya dengan cara didorong dari dapur. Kulkas pun kemudian direbahkan untuk mempermudah mengeluarkan ular yang bersemayam di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara menangkap ular bikin ngeri

Terlihat dua orang bapak-bapak berbaju biru berusaha mengeluarkan ular tersebut dari bawah kulkas. Diduga saat bersembunyi, ular itu masuk ke bagian mesin kulkas yang biasanya terletak di bagian bawah. Namun, meski sudah disodok dengan bilah kayu, ular itu tak kunjung keluar.

Akhirnya, bapak itu melihat sekeliling bawah kulkas untuk mengetahui keberadaan pasti ular tersebut. Setelah mengetahuinya, bapak itu pun langsung mencongkel bagian bawah kulkas agar si ular keluar. Saat ular mulai terlihat, teriakan orang-orang sekitar yang menonton jadi heboh.

Ketika ular sedang mengeluarkan kepalanya dari bawah kulkas. Semua warga sekitar yang menonton berteriak ketakutan. Kemudian, seorang pemuda langsung sigap menangkap ular tersebut dengan karung putih yang sudah dilipat-lipat.

Pemuda bertopi hitam itu berusaha menangkap bagian kepala agar si ular tidak kabur ke arah warga yang menonton. Namun, cara menangkapnya dinilai beresiko, karena hanya modal nyali dan bukan pawang. Mengingat ular yang ditemukan dianggap paling berbisa dari jenisnya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang berdurasi hampir 3 menit itu mencuri perhatian warganet dan dibanjiri beragam komentar. Banyak yang menilai cara menangkap ular tersebut sangat beresiko sehingga warganet pun ngeri melihatnya. Namun, tak sedikit yang memuji keberanian dari pemuda yang menangkap reptil berbisa tersebut.

Diketahui, lokasi penangkapan ular yang sembunyi di bawah kulkas itu berada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Selain menyoroti cara menangkap ular, warganet juga penasaran dengan kondisi kulkas yang dibongkar bagian bawahnya itu.

"Weh cara nangkapnya beresiko," tulis akun @erie.prihartono.

"Haduuh mas ngeri banget nangkapnya gitu.. Mana ulernya Gede lagi. Alhamdulillah ga apa2," tulis akun @shakira_.22.

"Saluuut sama si mas yg tangkap ularnya ,,berani kali kamu mas," tulis akun @marsela2686.

"Auto kulkasnya ngga bisa dingin lagi, apa emang udah rusak," tulis akun @zaen876. Yang dibalas pemilik akun: Sebelumnya sih masih bagus, tapi entah sekarang. belom nanya sama yg punya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video viralnya berikut ini:

@marojahan_a_situmorang

#snakeathome #snake #ular #ularberbisa #banjir #fypã‚·ã‚šviral

♬ original sound - Mas Morang - Mas Morang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.