Sukses

Dikubur Hidup-Hidup Jadi Terapi Stress Bertarif Rp 890 Juta, Tertarik Mencoba?

Dikubur hidup-hidup tapi harus bayar?

Liputan6.com, Jakarta Selain penyakit fisik, penyakit psikis ternyata juga banyak dialami kebanyakan orang. Mengingat menurut WHO, ada setidaknya 12 persen penduduk dunia atau hampir satu miliar orang mengidap gangguan kesehatan mental. Tak heran jika kondisi ini jadi satu perhatian sendiri. Berbagai teknik dihadirkan untuk mengobati para penderita masalah kejiwaan

Seperti sebuah cara yang dihadirkan oleh perusahaan asal Rusia ini yang justru sukses mencuri perhatian. Bukan tanpa alasan, dikubur hidup-hidup menjadi cara perusahaan Rusia bernama Prekated Academy ini menyembuhkan pasiennya. Terkesan horor, hingga menantang adrenalin.

Mengejutkannya, mengubur hidup-hidup pasien ini sudah dijamin keamanannya. Penggagas terapi dikubur hidup-hidup, Yekaterina Preobrazhenskaya bahkan menjamin pasiennya usai dikubur hidup-hidup bakal lebih termotivasi untuk melanjutkan hidup. 

Berbasis perusahaan startup, Yekaterina mematok biaya super fantastis bagi orang yang ingin mencoba terapi dikubur hidup-hidup. Sukses bikin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum jasa unik ini melansir dari berbagai sumber, Selasa (1/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Dua Paket Terapi Dikubur Hidup-Hidup

Perusahaan bahkan juga menghadirkan pilihan paket jasa pelayanan mereka. Untuk harga 3.7 rubel atau setara Rp 890 juta, perusahaan akan mengubur pasien di tanah setelah menempatkan Anda di peti mati. Seluruh prosedur akan berlangsung di St. Petersburg, Rusia. 

Selain itu perusahaan juga menyediakan paket opsi yang lebih murah yakni paket online. Paket kedua ini dibanderol dengan harga 600 ribu rubel atau sekitar Rp 152 juta. Paket ini disediakan sebagai terapi stres untuk mengatasi ketakutan dan kecemasan.

Paket online itu menawarkan pengalaman ‘menutup bab-bab’ dalam kehidupan klien, dan klien dapat melalui ‘penyembuhan ilahi’ dan ‘bangkit dari abu’.

“Ini simbol sejati perjuangan diri Anda demi masa depan bahagia Anda,” kata Yekaterina menggambarkan jasa pengalaman pemakaman yang ia tawarkan mengutip dari The Moscow Times.

3 dari 3 halaman

Dikubur Selama 60 Menit

Bagi pasien yang menghendaki dikubur hidup-hidup sungguhan, mereka tak perlu khawatir perihal keamanan. Usai membayar hampir 1 miliar, perusahaan Prekated Academy akan mulai mengubur pasien. Mereka akan dikubur selama 60 menit. Bahkan sebelum dan sesudahnya mereka bisa menghadirkan prosesi pemakaman sesuai dengan agama atau kepercayaan yang mereka anut. 

Pendiri perusahaan, Yekaterina Preobrazhenskaya, menyatakan bahwa teknik penguburan sepenuhnya aman. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa prioritas utama perusahaan adalah keselamatan pelanggannya. Bisnis menyatakan bahwa terapi akan membantu dalam mengembangkan beberapa bakat psikis dan membantu mengurangi kecemasan.

“Prosedur ini akan membuat Anda mengevaluasi hidup Anda hingga Anda (semakin) mencintai hidup Anda, memahami misi Anda dan membuka potensi Anda,” tutur Yekaterina.

Para pasien diharapkan akan bangkit dari peti mati dengan  memiliki hasrat hidup yang baru. Mereka juga dapat menyimpan peti mati mereka sebagai kenang-kenangan. Bagaimana, tertarik mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.