Sukses

Pria Ini Pukul dan Gigit Telinga Kucing hingga Robek, Kisahnya Bikin Miris

Kasus tersebut akhirnya diselesaikan lewat persidangan

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memiliki hewan peliharaan sangat menyenangkan. Ada sebuah tanggungjawab yang harus ditunaikan karena telah berkomitmen untuk memelihara hewan tersebut. Salah satu hewan yang dipelihara adalah kucing.  

Tapi selalu merawat dan menyayangi kucing tidak dilakukan oleh Aaron James Williamson asal Inggris. Karena setiap kali ia merasa kesal, ia lantas melampiaskan amarahnya kepada kucingnya yang diberi nama Litten (kini bernama Oreo) 

Dilansir dari Daily Mail, pria berusia 20 tahun tersebut tak segan-segan untuk memukul bahkan mengigit telinga dari binatang malang tersebut. Saat berada di hadapan pihak berwenang, ia mengakui perbuatan keji menganiaya kucing tersebut. Namun, Williamson bahkan tak bisa mengingat sudah berapa kali ia memukul Oreo.

Menyadari perbuatan keji yang ia lakukan, Williamson bahkan menyebut dirinya sendiri sebagai monster. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia pun harus menjalani persidangan di pengadilan.

“Pelecehan yang ia lakukan terhadap hewan kecil yang tak berdaya, yang bahkan tidak mampu menyakitinya dan berada di bawah kekuasaannya benar-benar memuakkan,” kata hakim yang menghukumnya. Berikut merupakan kisah selengkapnya, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (6/3/2020).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aaron James Williamson di penjara selama 3 bulan

Atas perbuatannya menyiksa Oreo, Williamson pun dijatuhi hukuman penjara selama 3 bulan. Tak hanya harus menjalani hukuman penjara, ia pun tak lagi diberi izin untuk memelihara hewan seumur hidupnya. 

Menurut hakim yang menangani kasus tersebut, sebutan monster untuk Williamson benar-benar tepat. Hal ini karena ia dianggap memiliki kondisi kejiwaan dan emosional yang tidak stabil karena menyiksa makhluk yang lebih lemah.

 

3 dari 3 halaman

Oreo kini aman bersama dengan keluarga baru

Setelah diselamatkan dari kuasa Williamson, Oreo dan dua anak kucing lainnya telah diadopsi oleh keluarga baru. Dilansir dari worldofbuzz, keluarga barunya menyebut bahwa Oreo merupakan hewan yang luar biasa dan sangat menggemaskan.

"Kami sangat berterima kasih kepada para saksi yang menghubungi kami, dan mengeluarkan anak-anak kucing ini dari situasi tersebut. Terlepas dari posisi yang menempatkan mereka. Sangat berani. Saya terkejut betapa ramah Litten (Oreo) ketika saya pertama kali bertemu dengannya mengingat pelecehan yang telah dideritanya, dia begitu penuh kasih sayang dan penuh kasih sayang dan menggosok wajahnya terhadap wajah saya selama pemeriksaan dokter hewan." ujar pemilik baru Oreo dilansir dari worldofbuzz.

Hal senada pun diungkapkan oleh dokter hewan yang merawat Oreo. Dokter tersebut mengungkapkan bahwa Oreo merupakan hewan yang luar biasa, akan mudah untuk mencintainya jika bisa merawatnya dengan penuh kasih sayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.