Sukses

Ke Tanah Suci, Menkes Nila Pantau Kesiapan Pelaksanaan Haji

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bertolak ke Arab Saudi untuk memantau kesiapan pelaksanaan ibadah haji musim haji 1435. 

Sesampai di Tanah Suci, Nila dan Puan memantau berbagai hal mulai dari pemondokan untuk jemaah haji asal Indonesia. Lalu, daputr katering, transportasi dan kesiapan klinik kesehatan haji Indonesia di Madinan dan Mekah.

“Kami ingin jemaah haji Indonesia mendapat pelayanan yang optimal agar dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk. Untuk itu, kami ingin memastikan bahwa semuanya sudah sesuai,” kata Nila mengutip Sehat Negeriku, Minggu (21/4/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

1 dari 2 halaman

Sebelum berangkat, jaga kesehatan

Di kesempatan itu Nila juga mengingatkan kepada calon jemaah haji Indonesia untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum pergi ke Tanah Suci. 

“Biasakan olahraga minimal 30 menit, makanan makanan yang sehat dan bergizi, serta istirahat yang cukup, agar daya tahan tubuh kita baik,” kata wanita yang memiliki spesialisasi dokter mata ini. 

Bukan tanpa alasan Nila mengutarakan agar calon jemaah menyiapkan diri, karena ibadah haji itu memerlukan fisik prima.

 “Ritual ibadah haji memerlukan tenaga. Dengan kita menjaga kesehatan, insha Allah ibadah akan lancar.”

Artikel Selanjutnya
Komisi VIII Apresiasi Usulan Rekening Bersama Pembayaran Umrah
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Mari Puasa dengan Hati Damai dan Saling Menghormati