Sukses

Paviliun Taiwan di Astindo Travel Fair Gugah Semangat Wisata Masyarakat Indonesia ke Taiwan

Biro Pariwisata Taiwan ikut serta berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair dengan menghadirkan Paviliun Taiwan, pameran menyajikan cita rasa Taiwan dengan harapan dapat menarik wisatawan dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Biro Pariwisata Taiwan ikut serta berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair yang dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai 26 Februari 2023. Menghadirkan Paviliun Taiwan yang menampilkan pameran bertajuk “Fun to Art” yang menyajikan makanan, festival, dan ekologi Taiwan dengan harapan dapat menarik wisatawan dari Indonesia.

Demi menarik lebih banyak wisatawan melalui pameran Astindo, Biro Pariwisata Taiwan membentuk delegasi pariwisata Taiwan untuk turut berpartisipasi dalam pameran, terdiri dari 10 unit industri pariwisata.

Pameran yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) tersebut, mengundang pengunjung untuk merasakan cita rasa otentik Taiwan seperti dengan mengadakan kegiatan DIV kerajinan dan makanan Taiwan dan menampilkan pertunjukkan tarian dan nyanyian.

Seniman kawat aluminium, Deng Jia-ming, ikut dihadirkan untuk mengajarkan pengunjung membuat seni kerajinan tangan kawat aluminium khas Taiwan.

Untuk memperkuat cita rasa Taiwan, seperti tertuang dalam keterangan tertulis dari Taipei Economic and Trade Office (TETO), Jumat (24/2/2024), landmark perkotaan terkenal pun ikut dipamerkan, beserta pemandangan dan lampion yang menghadirkan citra terkini Taiwan.

Pengunjung juga berkesempatan mendapat hadiah dan voucher menarik, seperti stainless steel lunch box dan voucher beli 2 gratis 1 tiket kareta peluru Go 2 Taiwan.

Lebih lanjut, Delegasi Pariwisata Taiwan juga akan menggelar work shop promosi wisata Taiwan B2B di The Westin Jakarta Hotel pada tanggal 27 Februari 2023 dan di Shangri-La Surabaya Hotel pada tanggal 28 Februari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berwisata di Taiwan dengan Mudah dan Aman Bagi Semua Orang

Saat ini prosedur pengajuan visa wisata sudah semakin dipermudah. Taiwan sudah kembali membuka perbatasan sejak 13 Oktober 2022 sehingga jumlah wisatawan Indonesia pun meningkat.

Menyambut kedatangan wisatawan Indonesia di Taiwan, Biro Pariwisata Taiwan juga memperbarui “Program Guan Hong”.

Sertifikasi makanan dan minuman halal ikut dipromosikan, mengingat masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam. 

Berdasarkan peringkat dari “Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI)”, Taiwan kembali meraih peringkat kedua sebagai negara tujuan wisata non-OIC (Organization of Islamic Cooperation atau Organisasi Kerja Sama Islam), dan juga meraih penghargaan sebagai tujuan wisata inklusif tahun ini.

Disediakan juga zona Muslim yang mengundang pakar Muslim dari Asosiasi Muslim Tionghoa agar sumber daya pariwisata Muslim Taiwan dapat diperkenalkan secara maksimal dan tepat sasaran.

Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan terbentuk jalinan kerja sama antara pelaku industri pariwisata Taiwan dan Indonesia.

Ke depannya, Taiwan dan Indonesia dapat saling memperkenalkan kekayaan sumber daya pariwisata masing-masing dan bersama-sama memajukan pariwisata.

3 dari 4 halaman

Taiwan Buka Perbatasan untuk Kunjungan Turis dari Hong Kong dan Makau per 20 Februari 2023

Tak hanya wisatawan Indonesia, Taiwan juga merupakan destinasi kegemaran wisatawan negara lain, di antaranya ialah Hong Kong dan Makau.

Taiwan akan membuka perbatasannya untuk dikunjungi para pelancong individu dari Hong Kong dan Makau dimulai dari minggu depan. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali industri pariwisata mereka setelah pandemi COVID-19.

Warga Hong Kong dan Makau akan diperkenankan untuk mengajukan visa mulai 20 Februari 2023 setelah pemerintah mencabut seluruh pembatasan yang diterapkan untuk mengendalikan COVID. Pernyataan itu disampaikan oleh Dewan Urusan Daratan Taiwan pada Selasa, 14 Februari 2023.

"Kami meminta maaf kepada rekan-rekan di Hong Kong karena tidak bisa merayakan Hari Valentine di Taiwan," kata Wakil Menteri Dewan Hubungan Daratan Liang Wen-chieh dalam pengarahan di Taipei, dikutip dari Bloomberg, Rabu (15/2/2023).

"Kami sedang berupaya melonggarkan peraturan untuk warga Hong Kong sejak lama, tetapi keputusan tertunta karena ketidakpastian seputar COVID-19 yang meningkat setelah keputusan China yang tidak disangka untuk membuka perbatasan." Liang juga menyatakan bahwa pembatasan masih akan diberlakukan kepada pengunjung dari China daratan mengingat situasi COVID-19 di sana belum jelas.

Meski Taiwan membuka diri untuk turis China, kebijakan itu tidak akan banyak berguna karena pemerintah di Beijing masih secara efektif melarang warganya bepergian ke pulau itu untuk pariwisata. Pada Januari 2023, China tak memasukkan Taiwan dalam daftar 20 destinasi yang diizinkan yang dapat dikunjungi grup wisata China.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

12 Tempat Wisata di Taiwan Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Taiwan menjadi destinasi favorit wisatawan tentu karena destinasi-destinasinya yang menarik perhatian. Sebelum kamu mengunjungi Taiwan, cobalah untuk mencari tau terlebih dahulu destinasi populer di Taiwan.

Tempat wisata di Taiwan menyimpan banyak destinasi wisata yang unik dan memukau. Meskipun terbilang sebagai kecil, taiwan adalah tempat dengan lanskap alam yang beragam, mulai dari ngarai yang berkelok-kelok dan pegunungan berkabut hingga mata air panas dan pantai tropis. 

Hal ini membuat tempat wisata di Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer untuk banyak wisatawan mancanegara. Tidak hanya wisata alamnya, banyak tempat wisata di Taiwan yang menawarkan objek wisata yang cocok untuk anda yang suka menjelajahi kota dan mengambil foto yang instagramable.

Selain itu Taiwan juga dikenal dengan sejarah berdirinya yang panjang, membuat banyak tempat wisata di Taiwan bertema sejarah yang bisa dikunjungi disini. Tidak hanya menikmati keindahannya, anda juga bisa belajar sejarah dan nilai-nilai yang ada di Taiwan.

Untuk referensi bagi anda yang akan berkunjung ke Taiwan, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/11/2022) rekomendasi tempat wisata di Taiwan paling populer yang wajib untuk dikunjungi.

1. Kota Taipei

Tempat wisata di Taiwan adalah kota Taipei. Ibu kota Taiwan ini adalah rumah bagi beberapa kekayaan budaya negara yang paling mengesankan, baik yang modern maupun yang bersejarah. Salah satunya adalah Museum Istana Nasional, yang menyimpan koleksi seni Tiongkok paling luar biasa di mana pun di dunia.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.