Sukses

12 Tempat Wisata di Taiwan Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Taiwan menyimpan banyak destinasi wisata yang unik dan memukau. Meskipun terbilang sebagai kecil, taiwan adalah tempat dengan lanskap alam yang beragam, mulai dari ngarai yang berkelok-kelok dan pegunungan berkabut hingga mata air panas dan pantai tropis. 

Hal ini membuat tempat wisata di Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer untuk banyak wisatawan mancanegara. Tidak hanya wisata alamnya, banyak tempat wisata di Taiwan yang menawarkan objek wisata yang cocok untuk anda yang suka menjelajahi kota dan mengambil foto yang instagramable.

Selain itu Taiwan juga dikenal dengan sejarah berdirinya yang panjang, membuat banyak tempat wisata di Taiwan bertema sejarah yang bisa dikunjungi disini. Tidak hanya menikmati keindahannya, anda juga bisa belajar sejarah dan nilai-nilai yang ada di Taiwan.

Untuk referensi bagi anda yang akan berkunjung ke Taiwan, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/11/2022) rekomendasi tempat wisata di Taiwan paling populer yang wajib untuk dikunjungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Taiwan Paling Populer

1. Kota Taipei

Tempat wisata di Taiwan adalah kota Taipei. Ibu kota Taiwan ini adalah rumah bagi beberapa kekayaan budaya negara yang paling mengesankan, baik yang modern maupun yang bersejarah. Salah satunya adalah Museum Istana Nasional, yang menyimpan koleksi seni Tiongkok paling luar biasa di mana pun di dunia. 

Mulai dari perunggu kuno hingga vas-vas Ming, museum yang menyimpan hampir 700.000 artefak, yang diangkut ke Taiwan pada tahun 1949 selama perang saudara China oleh Guomindang yang melarikan diri. Pameran saat ini meliputi pahatan terakota dari Kebudayaan Qin dan pameran seni Buddha Tibet yang tak tertandingi.

 

2. Kampung Pelangi

Desa Pelangi adalah tempat dimana anda bisa melihat jalanan yang unik dan merupakan bagian penting dari pariwisata Taiwan. Konsep ini awalnya dimulai oleh seorang pria bernama Huang Yung-Fu, seorang mantan prajurit, dengan ketertarikan pada seni dan lukisan. Proyek ini pertama kali dimulai sebagai cara untuk menyelamatkan rumah-rumah di lingkungannya 

Awalnya proyek ini dilakukan perlahan-lahan hingga mendapatkan perhatian karena desain dan polanya yang berseni, unik dan berwarna-warni. Jika anda seorang penggemar seni, maka kunjungan ke wilayah ini direkomendasikan karena merupakan bagian penting dari budaya Taiwan.

 

3. Air Terjun Shifen

Tempat wisata di Taiwan yang selanjutnya adalah Air Terjun Shifen atau yang juga dikenal sebagai air terjun Little Niagara Taiwan, air terjun Shifen merupakan bagian integral dari wisata Taiwan. Air terjun ini terletak di hutan hijau yang asri dan rimbun, dan tentunya menjadi suguhan bagi mata yang sakit. 

Air terjun ini berbentuk tapal kuda ini benar-benar merupakan keajaiban alam dan menarik banyak wisatawan untuk datang kesini setiap tahunnya. Di dekat air terjun terdapat desa Shifen, di mana pada malam hari, pertunjukan lampion yang indah diperlihatkan kepada wisatawan dan penduduk setempat.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Taiwan Paling Populer

4. Pasar Malam FengJia

Diklaim sebagai pasar malam terbesar di Taiwan, Pasar Malam Fengjia sangat menarik untuk dikunjungi. Dirangkai dengan lampu terang dan toko-toko yang ramai hingga larut malam, kios-kios di pasar malam terkenal dengan barang-barang ramah kantong mereka.

Sementara penggemar belanja di pasar akan bersenang-senang mencari-cari pakaian trendi dan aksesori unik di sini, pecinta kuliner juga dapat menghabiskan waktu mereka dengan melahap makanan ringan dan minuman lezat khas taiwan yang tersebar di sepanjang pasar.

 

5. Danau Sun Moon

Danau alpine terbesar di Taiwan, Danau Sun Moon terkenal akan keindahan alam dan warisan budayanya. Cuacanya menyenangkan sepanjang tahun, dan kuil serta pagoda tersebar di pedesaan sekitarnya. Pergilah ke Pagoda Chi-En untuk pemandangan yang luar biasa. 

Di musim semi, jalan setapak menuju pagoda dipenuhi kunang-kunang. Jalur pejalan kaki dan sepeda mengelilingi tepi danau, dan kapal pesiar berangkat setiap hari dari pantainya. Sewa perahu dayung atau kano untuk menjelajahi danau dengan santai.

 

6. Jalur Pendakian District Nangang

Tempat wisata di Taiwan yang berikutnya adalah Jalur Pendakian District Nangang. Salah satu tempat terbaik di Taiwan untuk dikunjungi adalah Gunung Gajah, yang biasa disebut sebagai Jalur Pendakian District Nangang. Jalur pendakian cukup mudah, dengan pendakian memakan waktu tidak lebih dari 30 menit untuk pemula.

Jejak ini terkenal dengan pemandangan indah yang ditawarkan kota sekitarnya. Menawarkan panorama cakrawala Xiangshan yang fantastis, pendakian ini mutlak harus dicoba oleh para fotografer di kota. Pemandangan dari atas sangat menakjubkan saat matahari terbenam, seperti lampu-lampu kota yang menyala dengan redupnya cahaya.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Taiwan Paling Populer

7. Museum Istana Nasional

Tempat wisata di Taiwan yang selanjutnya adalah Museum Istana Nasional. National Palace Museum adalah salah satu museum terbesar di dunia. Salah satu tempat yang paling dicari untuk dikunjungi di Taiwan, Museum ini memiliki hampir 800.000 karya seni kuno yang dipajang secara permanen.

Koleksi di sini meliputi serangkaian lukisan, kaligrafi, patung, pernis, batu giok, dan banyak lagi. Pameran yang lebih populer, seperti Jadeite Cabbage, selalu dipajang. Museum menawarkan tour berpemandu dalam bahasa Inggris hampir setiap hari dan toko souvenir terletak di dalam gedung, dan patut dikunjungi.

 

8. Taman Nasional Yushan

Bagi anda pecinta alam yang mencari tempat untuk dikunjungi di Taiwan di mana anda dapat merasakan ketenangan dan keindahan alam, menikmati trekking, hiking dan aktivitas olahraga menarik lainnya, maka Taman Nasional Yushan adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Taiwan. 

Taman ini memiliki banyak puncak setinggi lebih dari 3.000 meter, dan taman ini juga merupakan rumah bagi gunung tertinggi di negara ini, gunung Giok yang tingginya mencapai 3.952 meter dan juga merupakan gunung pulau terbesar keempat di dunia. Dengan banyaknya gunung dan bukit di taman ini, ada sejumlah jalur hiking dan trekking juga yang bisa dijelajahi.

 

9. Ngarai Taroko

Terbentang di sepanjang pantai timur Jepang, Ngarai Taroko adalah ngarai sepanjang 19 meter yang mengesankan. Rumah bagi bermacam-macam flora dan fauna yang fantastis, Gorge sekarang diakui sebagai Taman Nasional.

Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 30 spesies hewan, termasuk rusa, babi hutan, dan beruang. Berbagai macam kupu-kupu juga dapat ditemukan di sini. Beberapa jalur pendakian berjalan di sepanjang punggung bukit di lereng gunung, menjadikannya tujuan pendakian yang populer.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Taiwan Paling Populer

10. Kuil Longshan

Bagi anda yang ingin wisata religi, salah satu tempat terindah untuk dikunjungi di Taiwan adalah kuil Longshan. Kuil ini memiliki suasana yang sangat spiritual dan santai dengan interior kayu asli, aroma dupa yang menenangkan, dan desain interior yang sangat Zen Buddha. 

Ada tradisi kuno di kuil ini yang menyatakan bahwa jika anda menggulingkan dua balok kayu di lantai dan mengajukan pertanyaan, posisi balok setelah mencapai tanah akan membantu anda menemukan jawaban yang anda butuhkan. 

 

11. Pemandian Air Panas Beitou

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Taiwan selama bulan-bulan musim dingin adalah pemandian air panas Beitou. Diberi makan oleh mata air panas geotermal di Taman Beitou, air di mata air panas kaya akan belerang dan dikenal karena kualitasnya yang meremajakan.

Taman ini terdiri dari total 6 kolam, termasuk 4 kolam mata air panas dan 2 kolam mata air dingin. Kolamnya sendiri dirancang seperti Pemandian tradisional Jepang, dengan taman berbunga subur yang mengelilinginya di semua sisi.

 

12. Taman Nasional Yangmingshan

Terletak di pinggiran Kota Taipei, Yangmingshan adalah salah satu dari sembilan taman nasional Taiwan. Yangmingshan berdiri sebagai bukti kekayaan alam yang beragam. Ada banyak hal yang dapat dijelajahi mulai dari air terjun yang indah, pegunungan, danau dan bukit. 

Dream Lake, dengan perairannya yang tenang, dan puncak gunung berapi Xiaoyoukeng menjadi daya tarik tersendiri di sini. Berjalan kaki, berenang, berperahu, dan memancing adalah beberapa kegiatan wisata paling populer di Yangmingshan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS