Sukses

Menhan Israel Ucapkan Selamat Ramadhan ke Presiden Palestina, Sebut Bulan yang Diberkati

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menghubungi pemimpin Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa 5 April 2022 dalam rangka memberi ucapan selamat Ramadhan.

Liputan6.com, Yerusalem - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menghubungi pemimpin Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa 5 April 2022. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan selamat telah memasukin bulan suci Ramadhan.

"Menteri Gantz mengucapkan selamat bulan Ramadhan kepada Ketua [Otoritas Palestina] Abbas dan rakyat Palestina," kata kantor Gantz seperti dikutip dari The National, Kamis (6/4/2022).

Menteri Gantz juga berharap pemimpin Palestina Mahmoud Abbas "Ramadhan yang diberkati" dalam panggilan telepon tersebut.

"Ramadhan harus menjadi bulan damai dan tenang dan bukan periode yang ditandai dengan teror," kata Gantz kepada Abbas, mengacu pada serangan mematikan baru-baru ini di Israel.

Tahun lalu selama Ramadhan, bentrokan yang berkobar antara pasukan Israel dan warga Palestina yang mengunjungi kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem timur menyebabkan konflik yang menghancurkan selama 11 hari antara Israel dan penguasa Jalur Gaza, Hamas.

"Israel siap untuk memperluas tindakan sipil selama dan setelah bulan Ramadhan, sesuai dengan situasi keamanan," kata Gantz pada hari Selasa.

Pernyataan itu tidak mengungkapkan langkah-langkah yang akan mempengaruhi warga Palestina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Dukungan Atas Teror di Israel Bulan Lalu

Gantz mengapresiasi komentar Abbas tentang serangan di Kota Bnei Brak dekat Tel Aviv akhir bulan lalu.

Pemimpin Palestina telah mengeluarkan kecaman yang jarang terjadi atas serangan 29 Maret di mana lima orang tewas setelah seorang Palestina melepaskan tembakan ke orang yang lewat, dengan mengatakan bahwa pembunuhan itu "hanya akan menyebabkan memburuknya situasi lebih lanjut, sementara kita semua berjuang untuk itu. stabilitas".

Sebanyak 11 orang tewas dalam serangan di Israel sejak 22 Maret, termasuk beberapa yang dilakukan oleh penyerang yang terkait atau terinspirasi oleh kelompok ISIS.

Selama periode yang sama, delapan warga Palestina tewas, menurut penghitungan AFP, termasuk dua penyerang dalam serangan anti-Israel dan enam orang yang dikatakan Israel telah melakukan serangan atau akan melakukannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Perdamaian Uni Emirat Arab dan Israel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.