Sukses

Ratu Inggris Elizabeth II Perdana Muncul di Acara Publik Besar Pakai Tongkat

Ratu Inggris Elizabeth II terlihat menggunakan tongkat jalan di sebuah acara publik besar untuk pertama kalinya pada Selasa 12 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II terlihat menggunakan tongkat jalan di sebuah acara publik besar untuk pertama kalinya pada Selasa 12 Oktober 2021. Ia tengah menghadiri acara di Westminster Abbey, London, Inggris yang menandai seratus tahun Royal British Legion, sebuah badan amal angkatan bersenjata.

Ratu Inggris berusia 95 tahun itu difoto menggunakan tongkat pada 2003, saat itu dirinya usai menjalani operasi lutut kanan.

Mengutip AP, Rabu (13/10/2021), Putri Ratu Elizabeth II, Putri Anne, menyerahkan perangkat mobilitas itu setelah mereka berdua keluar dari limusin untuk acara di pusat kota London. Sang ratu, yang mengenakan mantel wol biru dengan topi yang serasi, tersenyum dan tampak bergerak bebas saat dia berjalan ke tempat duduknya di gereja.

Dia memasuki biara melalui pintu masuk Poet's Yard, bukan Great West Door yang biasa. Istana Buckingham menolak berkomentar perihal tersebut.

Ratu Elizabeth II dan Putri Anne bergabung dengan sebuah kongregasi yang mencakup personel militer, veteran dan keluarga mereka dari Inggris dan negara-negara Persemakmuran.

Layanan tersebut menyoroti pekerjaan Royal British Legion, yang didirikan pada tahun 1921 untuk merawat anggota layanan dan keluarga mereka setelah Perang Dunia I.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pemerintahan Ratu Inggris Terlama

Elizabeth II telah menjadi Ratu Inggris sejak 6 Februari 1952.

Pada September 2015, ia melampaui rekor pemerintahan terlama oleh nenek buyutnya Ratu Victoria, yang memerintah selama 63 tahun, tujuh bulan.

Perayaan 70 tahun pelayanannya direncanakan pada Mei 2022. Rencananya bakal ada perayaan salah satu hasrat terbesarnya - kecintaannya pada kuda - dengan ekstravaganza berkuda empat hari di Kastil Windsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.