Sukses

Diplomat RI Gelar Diplomasi Nasi Tumpeng di Cape Town

Liputan6.com, Cape Town - Diplomat Indonesia di Cape Town, Afrika Selatan, menggelar acara kebudayaan dengan tema Nasi Tumpeng: a Traditional Indonesian DishKegiatan diikuti oleh tiga belas perempuan dari berbagai negara yang tergabung dalam International Women's Club Cape Town (IWC).  

Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di Afrika Selatan. Kegiatan terbagi atas dua sesi yaitu presentasi mengenai filosofi dan cara membuat nasi tumpeng dilanjutkan dengan perlombaan membuat nasi tumpeng, demikian laporan Kementerian Luar Negeri, Jumat (26/2/2021). 

Seluruh peserta yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok dengan tiga meja terpisah. Berbekal informasi dan pengetahuan yang sudah disampaikan sebelumnya masing-masing kelompok diberikan waktu 20 menit untuk memproses nasi tumpeng dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan.

President IWC, Amanda Osorio menyampaikan kesannya pada cita rasa nasi kuning. "Acara itu sungguh indah, menawan, dan penuh kenangan," ujarnya.

Di akhir acara, seluruh peserta mendapatkan buah tangan khas Indonesia berupa kopi, makanan ringan dan souvenir. Kemlu berharap acara budaya itu akan menambah pengetahuan masyarakat internasional tentang nasi tumpeng dan budaya Indonesia.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Organisasi IWC

Organisasi IWC merupakan sebuah perkumpulan non profit yang didirikan dengan tujuan untuk saling belajar dan menumbuhkan pemahaman terhadap perbedaan budaya yang dilandaskan atas nilai persahabatan, dan saling mendukung.

IWC didirikan pada tahun 1997, saat ini anggotanya lebih dari 340 orang yang berasal dari 35 negara yang berada di Cape Town.

Acara nasi tumpeng bersama IWC ini digelar di Wisma Indonesia, KJRI Cape Town.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: