Sukses

Aktris Keturunan Konghucu Bintangi Film Komedi Taiwan

Liputan6.com, Taipei - Aktris Taiwan Kung Ling-yuan membintangi film komedi berjudul Daydreaming Deliveryman. Ia merupakan keturunan ke-76 dari filsuf klasik Konghucu (Confucius).

Konghucu merupakan filsuf yang terkenal di Asia dan Barat. Ia lahir pada 551 SM di era Musim Semi dan Musim Gugur (Dinasti Zhou). Ajarannya masih sering dikutip hingga hari ini.

Dilansir Taiwan News, Jumat (29/1/2021), film Daydreaming Deliveryman berkisah tentang kurir muda yang berjuang membayar utang keluarganya. Film ini dibintangi aktor Bruce Hung sebagai aktor utama.

Kung Ling-yuan akan berperan sebagai YouTuber terkenal yang punya kepribadian dingin. Aktris milenial itu mengaku senang bisa menghibur penonton pada Liburan Imlek.

Film Daydreaming Deliveryman merupakan karya sutradara Hung Tzu-Husan. Ia mendapat nominasi Best New Director di Golden Horse Awards pada 2019.

2 dari 3 halaman

Garis Keturunan Konghucu

Pada konferensi pers, Kung Ling-yuan mengaku tidak merasa terbebani karena memiliki leluhur yang masyhur dan ia justru merasa bangga.

Ia bercerita bahwa orang-orang tahu bahwa ia adalah keturunan Konghucu, dan guru-gurunya di sekolah sering memintanya membaca buku karya Konghucu, yaitu Analek.

Buku itu berisi ajaran agar seseorang bisa menjadi pribadi yang luhur. Kutipan-kutipan dari Analek masih populer hingga kini.

Menurut Guiness World Records, garis keturunan Konghucu adalah pohon keluarga yang terpanjang di dunia dengan sejarah 2.500 tahun dan 80 generasi.

Konghucu memiliki 2 juta keturunan yang tersebar di berbagai negara. Cabang utama keturunannya ada di China, Korea Selatan, dan Taiwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: