Sukses

Patut Ditiru, Ini 4 Cara Agar Tidak Basah Saat Musim Hujan Tiba

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan telah tiba. Banyak warga ibu kota yang harus berjibaku dengan hujan. Basah-basahan atau telat pergi bekerja lantaran terkendala karenanya.

Saat basah karena terkena hujan, terkadang perasaan menjadi campur aduk. Mulai dari tak semangat lagi sehingga memperburuk hari Anda.

Rencana yang semula sudah diatur sedemikian rupa bahkan bisa tiba-tiba berantakan gara-gara pakaian yang digunakan sudah basah kuyup.

Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan agar tidak basah saat musim hujan. Seperti dikutip dari laman isupportworldwide.com, Selasa (22/1/2019) berikut sejumlah caranya yang mungkin bisa Anda tiru:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 5 halaman

1. Jangan Lupa Bawa Pelengkapan Pelindung dari Hujan

Pastinya Anda sudah tahu jika perlengkapan perlindung dari hujan seperti payung hingga jas anti air. Untuk membuat perjalanan lebih mudah maka bawalah payung yang bisa dilipat.

Selain payung, alat lain yang juga dibawa adalah sepatu anti air (boots). Sebab, bukan hanya bisa melindungi Anda dari air, ini juga mampu melindungi dari penyakit.

Seperti penyakit kulit yang bisa saja membuat kulit gatal-gatal atau iritasi akibat bakteri.

3 dari 5 halaman

2. Hindari Jam Macet

Salah satu cara agar tidak mudah basah saat musim hujan tiba adalah dengan menghindari jam-jam macet saat musim penghujan.

Sebab, saat jalanan macet total kendaraan bermotor atau Anda para pejalan kaki akan mudah basah, terlebih dengan hujan yang tiba-tiba datang.

Saat musim penghujan tiba, Anda tentu sudah paham kapan hujan akan datang. Misalnya, hujan terjadi siang. Jadi, Anda bisa datang jauh lebih awal.

4 dari 5 halaman

3. Bawa Pakaian Ekstra

Jaga-jaga. Itulah kalimat yang tepat saat Anda tahu musim hujan telah tiba. Agar tidak terlihat basah saat ingin bertemu orang di sebuah tempat, ada salahnya untuk membawa baju ganda.

Hal ini dilakukan untuk menghindari agar pakaian Anda tidak basah. Jika perlu bawa handuk kecil untuk mengeringkan rambut.

5 dari 5 halaman

4. Jangan Lupa Membawa Ponsel

Jangan lupa bawa ponsel. Ini mungkin terdengar aneh. Tetapi ponsel sangat berguna saat Anda terjebak pada hujan.

Dengan ponsel Anda bisa menghubungi saudara, teman atau rekan kerja untuk dimintai tolong. Ponsel saat ini lebih dari sekedar bentuk komunikasi, tetapi juga diisi oleh fitur-fitur sangat membantu.

Misalnya saat Anda sedang ingin memesan taksi online.

Dua Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel
Loading
Artikel Selanjutnya
Hujan Sehari Semalam, Sebagian Makassar Banjir
Artikel Selanjutnya
Alasan di Balik Selalu Merasa Lapar Saat Hujan