Sukses

Lucunya Chewbacca Si Anak Kambing Kerdil

Lahir dari induk bernama Leia, anak kambing yang diberi nama Chewbacca ini memiliki berat 4 pon atau sekitar 2 kilogram.

Liputan6.com, Boston - Bertambah lagi koleksi hewan lucu di Franklin Park Zoo, Boston, Amerika Serikat. Setelah menjalani 2 jam persalinan, seekor kambing kerdil Nigeria yang lucu dan menggemaskan akhirnya lahir.

Lahir dari induk bernama Leia, anak kambing yang diberi nama Chewbacca ini memiliki berat 4 pon atau sekitar 2 kilogram. Tak lama setelah lahir ke dunia, anak kambing berbulu cokelat lebat itu bahkan berusaha berdiri di atas kakinya dan langsung mendapatkan perawatan. 

"Kami sangat gembira berbagi berita kelahiran ini. Kami berharap selama liburan sekolah nanti, masyarakat bisa datang ke kebun binatang untuk melihat koleksi kami yang sangat menggemaskan," kata CEO sekaligus Presiden Kebun Binatang New England John Linehan, yang dikutip dari zoonewengland.org, Senin (22/2/2016).

 

Lahir dari sang ibu bernama Leia, anak kambing yang diberi nama Chewbacca ini memiliki berat 4 pon atau sekitar 2 kilogram.(Huffingtonpost.com)

 

Dilansir dari Thegoatguide.com, tidak diketahui daerah asli dari kambing jenis ini. Namun banyak yang mengatakan kalau kambing yang hanya memiliki tinggi sekitar 75 cm ini dibawa bersama singa dan harimau untuk dijadikan makanan mereka dalam perjalanan panjang melewati lautan lepas. 

Namun ada pula yang mengatakan asal-usul kambing ini berasal dari Afrika Barat. Karena kemampuannya beradaptasi dengan iklim dingin, panas, dan kering.

Lahir dari sang ibu bernama Leia, anak kambing yang diberi nama Chewbacca  ini memiliki berat 4 pon atau sekitar 2 kilogram.(Huffingtonpost.com)

 

Kini populasi kambing tersebut dapat ditemukan di hampir seluruh dunia dan memiliki karakteristik sebagai hewan yang ramah, lembut, dan sangat mudah untuk dilatih. Ia juga seperti sejenisnya yang lain, bisa menghasilkan susu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.