Sukses

Tragis, 32 Tewas Terinjak di Festival Keagamaan di India

Liputan6.com, News Delhi - Festival keagamaan di India timur berujung duka. Sebanyak 32 orang dilaporkan tewas akibat terinjak-injak. Tragis!

"Insiden tersebut terjadi di ibukota Patna, ketika massa meninggalkan festival Hindu yang dikenal sebagai Dussehra," kata para pejabat negara bagian Bihar seperti diberitakan VOA News, Sabtu (4/10/2014).

Sementara dilaporkan Indian Express Times, 15 orang lainnya luka-luka dalam insiden tersebut. Menurut pejabat India Manish Kumar Verma, mereka yang terluka sudah dilarikan ke Patna Medical College Hospital.

"Di antara korban tewas ada 5-6 anak-anak, dan sekitar 20 perempuan," beber Manish menambahkan bahwa korban tewas kebanyakan kaum wanita dan anak-anak.

Sejauh ini, polisi telah memblokir masuknya orang untuk mengurangi kepadatan.

Menurut keterangan beberapa saksi mata, insiden terinjak-injak itu terjadi karena warga panik. Rumor yang beredar, ada kawat listrik yang jatuh.

Sandal, sepatu dan alas kaki terlihat berserakan di hamparan lahan yang luasnya sekitar 500 meter. Karena orang-orang yang berlarian menyelamatkan diri meninggalkannya.



"Ada begitu banyakorang  terburu-buru dan saling berebut menuju gerbang keluar, beberapa perempuan dan anak-anak saling berdesakan," kata Manish.

Insiden semacam itu sering terjadi dalam festival keagamaan di India, di mana massa dalam jumlah besar berkumpul dan berdesak-desakan. (Ein)