Sukses

Apakah Benar Cara Memutihkan Gigi Cukup dengan Pasta Gigi?

Gigi kuning dapat mengganggu penampilan. Berikut ini adalah cara memutihkan gigi dengan menggunakan pasta gigi.

Liputan6.com, Malang Gigi kuning dapat berasal dari berbagai faktor seperti merokok, minum kopi, atau sisa makanan yang menempel. Namun, kita bisa mengatasinya dengan pasta gigi yang dirancang khusus untuk memutihkan gigi. Perlu diingat, pasta gigi tidak bisa memutihkan gigi, hanya mencerahkan. Untuk hasil putih, perlu tindakan bleaching atau veneer.

Memilih pasta gigi yang sesuai dapat membantu mencerahkan atau mengembalikan warna asli gigi. Berikut adalah tips dalam memilih pasta gigi yang tepat untuk mencerahkan gigi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Pilih Pasta Gigi yang Mengandung Peroxide atau Senyawa Oxide Lain untuk Mengatasi Gigi Kuning

Kedua bahan tersebut merupakan agen pemutih yang dapat membantu menghilangkan warna kuning pada gigi karena kandungan oksigennya.

Berikut adalah beberapa contoh agen pemutih yang efektif untuk mengurangi warna kuning pada gigi:

  • Hydrogen peroxide
  • Titanium dioxide
  • Zinc oxide
  • Magnesium oxide
  • Calcium oxide
  • Aluminium oxide

Bahan-bahan itu hanya efektif untuk menghilangkan noda kuning pada gigi akibat makanan yang menempel. Bagi perokok, disarankan untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung arang atau mineral clay.

 

3 dari 8 halaman

Pilih Pasta Gigi dengan Kandungan Xylitol jika Mengalami Bau Mulut

Jika mengalami masalah bau mulut, pilihlah pasta gigi yang mengandung xylitol. Meskipun lubang pada gigi tidak langsung menjadi penyebab bau mulut, namun lubang tersebut dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri yang menghasilkan bau yang tidak sedap. Untuk mengatasi masalah ini, pilihlah pasta gigi yang mengandung xylitol.

Xylitol telah terbukti efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri. Anda bisa menemukan pasta gigi yang mengandung xylitol di pasaran, meskipun biasanya xylitol lebih umum ditemukan dalam permen karet yang dilepaskan secara bertahap. Salah satu contoh gum yang sering digunakan dalam pasta gigi adalah cellulose gum.

4 dari 8 halaman

Agar Gigi Putih Harus Pakai Apa?

Untuk memutihkan gigi kamu bisa memakai siwak, cuka apel, baking soda, hidrogen peroxida, kulit lemon atau jeruk dan minyak kelapa. 

 

5 dari 8 halaman

Apakah Gigi Kuning Bisa Kembali Putih?

Gigi yang menguning dapat kembali cerah melalui berbagai metode perawatan yang bisa dilakukan oleh dokter gigi.

6 dari 8 halaman

Apakah Garam Bisa Untuk Memutihkan Gigi?

Belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa garam dapat memutihkan gigi yang kuning. Bahkan, menurut Healthline, seringnya berkumur dengan air garam dapat menyebabkan iritasi pada gusi dan memicu pendarahan.

7 dari 8 halaman

Berapa Biaya untuk Memutihkan Gigi di Dokter Gigi?

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, harga bleaching gigi di klinik atau rumah sakit di Indonesia berkisar antara Rp300.000,- hingga Rp5.000.000,-.

8 dari 8 halaman

Kenapa Gigi Tidak Bisa Putih?

Gigi yang Tidak Terjaga Kebersihannya. Plak dapat terbentuk karena berbagai alasan, seperti penumpukan sisa-sisa ludah dan sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini