Sukses

5 Rekomendasi Loose Powder Terbaik untuk Menahan Minyak di Wajah, Pemilik Oily Skin Wajib Tahu!

Berikut 5 rekomendasi loose powder terbaik untuk menahan minyak di wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dengan makeup yang sempurna. Namun, harapan tersebut bisa menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Apalagi jenis kulit ini juga umum dimiliki oleh para wanita di Indonesia.

Produksi minyak berlebih pada wajah seringkali membuat riasan menjadi lebih mudah luntur. Apabila dibiarkan begitu saja, hal ini tentu akan merusak penampilan yang telah ditata sedemikian rupa.

Oleh sebab itu, pemilik kulit berminyak perlu menggunakan produk-produk makeup yang memang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak, sehingga permasalahan tersebut dapat teratasi. Salah satu produk makeup yang cukup penting dalam mengatasi hal ini adalah loose powder.

Loose powder adalah bedak tabur yang memiliki tekstur ringan. Produk ini berfungsi untuk mengunci makeup agar tahan lama serta mengontrol produksi minyak di wajah.

Biasanya para brand kecantikan menawarkan loose powder dalam warna transparan maupun beberapa shade yang dapat disesuaikan dengan warna kulit.

Berikut 5 rekomendasi loose powder terbaik untuk menahan minyak di wajah.

1. Somethinc Hooman Under Control HD Blur Loose Powder

Loose powder dari Somethinc ini merupakan bedak tabur dengan partikel nano yang super halus. Diklaim dapat menahan minyak hingga 16 jam, menyamarkan pori-pori, dan menghasilkan tekstur kulit, Somethinc Hooman memiliki live filter effect secara instan.

Produk ini tersedia dalam 8 shades sehingga kamu memiliki banyak pilihan untuk disesuaikan dengan warna kulitmu. Selain itu, kelebihan lain dari loose powder Somethinc yaitu bersertifikasi non-comedogenic, ance-prone friendly, serta tidak menyumbat pori-pori. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp129 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Salsa Cover Me Loose Powder

Salsa Cover Me Loose Powder merupakan loose powder terbaik di kelasnya. Dengan harga mulai dari Rp26 ribu kamu bisa mendapatkan bedak tabur ber-SPF 30 PA+++. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan 10+ bahan aktif yang dapat mempercantik kulit kamu.

Sayangnya, loose powder dari Salsa hanya memiliki satu warna, yaitu warna transparan saja. Namun kamu tidak perlu risau sebab produk ini memiliki banyak kelebihan lain seperti blurring effect yang dapat menyamarkan pori-pori, serta kemampuan mengontrol minyak yang baik sehingga wajah flawless sepanjang hari.

3. Makeover Silky Smooth Translucent Powder

Makeover Silky Smooth Translucent Powder memberikan hasil akhir yang flawless dengan alami. Memiliki tekstur yang halus, loose powder ini dapat membantu melembabkan dan menyerap minyak berlebih sehingga tampilan kamu akan selalu segar dan cerah sepanjang hari.

Produk yang memiliki High Performance Particle Powder ini juga tersedia dalam 7 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulitmu. Tidak hanya itu, loose powder Makeover juga mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembaban dan mencegah dehidrasi kulit. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp145 ribu.

3 dari 3 halaman

4. BarenBliss Soul-Matte Loose Powder

BarenBliss Soul-Matte Loose Powder merupakan bedak tabur yang ringan dengan aroma bunga sakura dan sensasi dingin untuk menyamarkan tampilan pori-pori. Produk ini menawarkan banyak kelebihan, seperti mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori, memiliki tekstur yang ringan, serta tahan air dan keringat. 

Loose powder BarenBliss memiliki 3 varian warna untuk skin tone medium, light to tan, serta medium to tan. Kamu bisa mendapatkan loose powder ini di harga Rp99 ribu.

5. Instaperfect Quickmatte Loose Powder

Instaperfect Quickmatte Loose Powder dapat memberikan hasil soft focus, halus, matte, serta dapat mengunci makeup dengan maksimal. Diperkuat dengan teknologi skin-flex, produk ini memiliki formula eksklusif yang dapat mengikuti pergerakan kulit sehingga tampilan tidak cakey, crack, maupun mempertegas garis wajah.

Selain itu, terdapat pula kandungan SPF 15+ dan ectoin yang dapat memperkuat skin barrier dalam jangka panjang. Terdiri dari 6 pilihan warna, kamu bisa mendapatkan produk ini di harga Rp125 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.