Sukses

Taiwan Pamerkan Teknologi Inovatif dan Berkelanjutan di Indonesia

Paviliun "Smart Taipei, Green Innovation" yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Taipei di Jakarta Convention Center, ramai dikunjungi pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Paviliun "Smart Taipei, Green Innovation" yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Taipei di Jakarta Convention Center, ramai dikunjungi pengunjung. Pameran yang digelar hingga 18 Mei mendatang pada acara Taiwan Expo 2024 di Indonesia, membuat orang penasaran untuk mengunjungi Taipei di setiap booth-nya.

Dalam pameran ini, Paviliun "Smart Taipei, Green Innovation" sejalan dengan arah kerja sama industri Taiwan-Indonesia dan kebijakan jangka panjang Kota Taipei, di mana mempromosikan kota layak huni dan berkelanjutan.  

Pameran ini juga menunjukkan upaya Taipei dalam menjaga lingkungan yang berkelanjutan melalui paviliun unggulan "Smart Taipei, Green Innovation" yang menampilkan "Smart Management" dan "Sustainable Solution" sebagai dua tema utamanya.

Acara ini sepenuhnya menunjukkan citra Taipei sebagai kota internasional, dengan menghadirkan sebelas perusahaan terkemuka Taipei ke Indonesia, untuk secara aktif memperluas peluang bisnis energi hijau yang cerdas. Rangkaian produk mulai dari solusi hemat energi pintar, sistem penyimpanan daya, kecerdasan buatan (AI), dan bahan bangunan ramah lingkungan.

Ketua Umum Asosiasi Big Data & AI (ABDI), Rudi Rusdiah mengatakan bahw, paviliun ini dinilai sangat menarik. Terlebih bagi siapapun yang bekerja di bidang IT dan AI, Taipei bisa jadi pilihan untuk mengambil inspirasi.

“Saya sangat tertarik dengan face recognition, kemudian grass straw yang eco-friendly dan halal food juga. Saya melihat banyak profit dari produk Taipei dan Indonesia memiliki pasarnya. Harapan saya tentu bisa melakukan kerja sama dengan perusahaan Taipei, di mana Indonesia tidak hanya menjadi target pasar melainkan sebagai industri yang layak diinvestasikan,” tuturnya.

Selama periode pameran, acara "Taipei Green Salon" akan diselenggarakan pada pukul 14.00 setiap harinya. Nantinya, aka nada prestasi mengenai lingkungan investasi Kota Taipei, mengundang perusahaan peserta pameran untuk mempresentasikan produk mereka, memamerkan pencapaian inovatif Kota Taipei dalam teknologi hijau, transportasi pintar, energi berkelanjutan, dan beragam bidang lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.