Sukses

Fakta Menarik Chae Soo Bin, Dahulu Ditemukan Agency Saat Pulang Sekolah, Kini Menduduki Posisi Teratas Artis Korea Tercantik 2024

Bukan hanya memiliki penampilan yang cantik, Chae Soo Bin juga memiliki kepribadian yang membuat banyak orang dengan mudah menyukainya.

Liputan6.com, Jakarta Chae Soo Bin adalah seorang aktris yang lahir pada 10 Juli 1994 di Seoul, Korea Selatan. Dia lulus dari Universitas Hanguk dengan jurusan Teater dan Film. Bakat Soo Bin ditemukan oleh seorang pencari bakat saat sedang berjalan-jalan. Kehidupannya berubah drastis ketika menerima sebuah kartu nama dari seseorang saat pulang sekolah.

Sejak debutnya di film MY DICTATOR pada tahun 2014, dia telah aktif di industri hiburan. Di bawah manajemen TOIN Entertainment, aktingnya yang memukau dalam drama IM NOT ROBOT membuatnya meraih peringkat pertama untuk aktris tercantik di tahun 2024 dengan 172,469 poin.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Chae Soo Bin? Berikut adalah beberapa fakta tentang dirinya. Senin (01/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Memiliki Nama Asli yang Serupa dengan Bae Soo Bin

Banyak yang tidak menyadari bahwa Chae Soo Bin sebenarnya merupakan nama panggung dari sang aktris. Pada awalnya, dia lahir dengan nama Bae Soo Bin, namun kemudian menemukan bahwa sudah ada seorang aktor lain yang menggunakan nama tersebut.

3 dari 16 halaman

Sangat Mencintai Hewan

Soo Bin adalah seorang aktris yang memiliki hati yang luas, dan sepertinya Mata dan Panda, anjing kesayangannya, telah mengambil sebagian besar hatinya. Dalam sebuah wawancara di mana ia ditanya tentang peran apa yang masih diinginkannya, dia menjawab bahwa ia sangat ingin terlibat dalam proyek yang berhubungan dengan binatang.

4 dari 16 halaman

Dikelola oleh Agensi King Kong oleh Starship

Setelah bergabung dengan Toin Entertainment, Soo Bin akhirnya dipindahkan ke King Kong oleh Starship, sebuah agensi yang didirikan pada tahun 2009. Agensi ini berfokus pada industri hiburan dan juga merupakan rumah bagi aktor lain seperti Lee Kwang Soo, Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Yoo Yeon Seok.  

5 dari 16 halaman

Mengawali Karier yang Dihampiri oleh Agensi Ketika Pulang Sekolah

Seorang pencari bakat menemukan bakat Soo Bin ketika sedang berjalan-jalan. Ini menunjukkan bahwa nasib dapat berubah dalam momen yang tak terduga, bahkan dalam hal-hal yang dianggap remeh. Bagi Soo Bin, perubahan hidupnya dimulai ketika dia menerima kartu nama dari seseorang saat pulang sekolah. Dia tidak pernah menyangka bahwa hal itu akan membawanya ke dalam sebuah perjalanan karier dengan Toin Entertainment, yang kemudian sangat mempengaruhi masa depannya di industri hiburan Korea.  

6 dari 16 halaman

Menempati Posisi Puncak sebagai Aktris Paling Cantik Pada Tahun 2024

Chae Soo Bin adalah seorang aktris yang lahir pada tanggal 10 Juli 1994 di Seoul, Korea Selatan. Dia menyelesaikan studinya di Universitas Hanguk dengan jurusan Teater dan Film. Sejak tahun 2014, Chae Soo Bin telah aktif di industri hiburan, dan membuat debut filmnya dalam "MY DICTATOR". Dia dikenal atas perannya yang memukau dalam drama "I'M NOT A ROBOT", yang membuatnya mendapat peringkat pertama dengan 172.469 poin. Saat ini, Chae Soo Bin adalah bagian dari TOIN Entertainment.

7 dari 16 halaman

Mainkan Peran Utama dalam Serial Drama Korea di Netflix

Chae Soo Bin akan membintangi drama Korea yang diproduksi oleh Netflix yang berjudul The Fabulous yang dijadwalkan untuk tayang tahun ini. Cerita The Fabulous mengisahkan tentang percintaannya dengan Minho SHINee yang memerankan seorang pekerja di industri fashion. Chae Soo Bin akan memerankan karakter Pyo Ji Eun, yang merupakan kepala divisi promosi merek di sebuah agensi, sementara Minho SHINee akan berperan sebagai Ji Woo Min, seorang retoucher lepas.

8 dari 16 halaman

Mendapatkan Peran Dalam Drama Setiap Tahun Sejak Pertama Kali Debut

Sejak menjadi figuran pada tahun 2014, Soo Bin telah bekerja keras untuk mendapatkan peran yang lebih penting dalam produksi yang lebih besar. Dalam sebuah wawancara, dia bahkan mengungkapkan bagaimana dia terus memelihara semangat dan ambisi dengan mengambil lebih banyak peran. Hanya dalam tahun 2022, ia berhasil mendapatkan peran utama di 2 platform streaming internasional.

Dalam serial drama Netflix, "The Fabolous", Soo Bin memerankan karakter Pyo Ji-eun, seorang wanita dengan impian besar di dunia mode. Sementara dalam "Rookie Cops" yang ditayangkan di Disney+, ia berperan sebagai Go Eun-gang, seorang pelaku ulah yang sedang mencari cintanya yang tidak terbalas. Bahkan, ia mengadopsi gaya potongan rambut yang paling tren untuk peran tersebut.

9 dari 16 halaman

Berperan dalam 2 Drama Sejarah secara Berurutan

Satu tahun setelah tampil di Love in The Moonlight, Soo Bin juga mendapatkan peran utama dalam Rebel: Thief Who Stole the People. Ketika ditanya tentang perbedaan antara keduanya, Soo Bin menjawab dengan santai, "Beda antara dua drama itu adalah yang satu panas karena syutingnya di musim panas, dan yang lainnya dingin karena syutingnya di musim dingin." Dia kemudian menambahkan bahwa pengalaman merasakan suasana hidup di era tersebut membuat syuting drama sejarah menjadi menyenangkan.

10 dari 16 halaman

Berhasil Meraih Banyak Penghargaan

Selama 8 tahun berkarya di industri hiburan Korea Selatan, Soo Bin telah menerima banyak penghargaan dari para penggemar, rekan sesama pemain, dan berbagai rumah produksi. Bahkan, sejak awal kariernya, ia telah memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di 2015 KBS Drama Awards dan APAN Star Awards. Meskipun begitu, Soo Bin tetap rendah hati dan menyadari bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Namun, ia juga bangga dengan usahanya untuk terus berkembang menjadi seorang aktris yang semakin baik dalam setiap peran yang ia lakonkan.

11 dari 16 halaman

Terkenal Melalui Sassy Go Go

Chae Soo Bin dikenal karena perannya dalam berbagai film dan drama Korea seperti Sweet & Sour, Strongest Deliveryman, I'm Not a Robot, dan yang terbaru, Rookie Cops yang ia bintangi tahun ini. Aktris berusia 29 tahun ini meraih popularitas setelah tampil dalam drama Korea Sassy Go Go dan House of Bluebird pada tahun 2015. Meskipun baru di industri ini, kemampuan akting Chae Soo Bin diakui luas. Ia berhasil meraih penghargaan Best New Actress dari APAN Star Awards dan KBS Drama Awards.  

12 dari 16 halaman

chae soo bin terkenal karena apa?

Chae menjadi terkenal berkat penampilannya dalam drama sejarah populer "Love in the Moonlight" (2016), di mana dia meraih nominasi Penghargaan Kecemerlangan di KBS Drama Awards ke-30.

13 dari 16 halaman

Siapakah yang disebut sebagai penggemar drama Korea?

Hingga saat ini, saya hanya mengetahui "K-Drama Lover" sebagai sebutan bagi para pecinta drama Korea.

14 dari 16 halaman

Berapakah Usia Chae Soo Bin?

Chae Soo Bin kini berusia 29 tahun

15 dari 16 halaman

Apakah Jang Dong Yoon sudah menjalani wajib militer?

Awal kehidupan. Setelah lulus SMA, Dong-yoon menjalani wajib militer pada Mei 2012 dan menyelesaikannya pada Februari 2014.

16 dari 16 halaman

Siapa saja anggota Running Man?

Anggota Running Man saat ini terdiri dari tujuh orang, yaitu Yoo Jae Suk, Ha Ha, Ji Suk Jin, Kim Joong Kook, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.