Sukses

Berapa Lama Pensil Alis Waterproof Bisa Tahan dan Tidak Luntur? Ini Langkah Tepat untuk Memilih Produk Terbaik

Pensil alis adalah riasan wajah yang sudah menjadi kewajiban dan tidak boleh terlewat bagi para wanita. Banyak pecinta make up lebih memilih pensil alis waterproof karena dirasa dapat membuat tampilan alis lebih sempurna dan tahan sepanjang hari. Yuk, simak berapa lama pensil alis bisa bertahan dan bagaimana cara memilih produk terbaik!

Liputan6.com, Jakarta Pensil alis waterproof merupakan peralatan penting dalam dunia make up, terutama bagi para wanita. Meskipun tanpa menggunakan riasan wajah lainnya seperti foundation atau lipstik, pensil alis tetap menjadi pilihan utama. Dibandingkan dengan pensil alis biasa, pensil alis waterproof lebih diminati karena klaimnya yang mampu memberikan riasan alis yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Namun, berapa lama sebenarnya pensil alis waterproof dapat bertahan, dan bagaimana cara memilih produk pensil alis terbaik?

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai tingkat ketahanan pensil alis waterproof dan cara memilih produknya, dikutip dari my-best.com (07/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Berapa Lama Pensil Alis Waterproof Bisa Tahan dan Tidak Luntur?

Pensil alis yang tahan air memiliki ketahanan yang jauh lebih baik dibanding pensil alis biasa yang tidak tahan air. Pensil alis biasa hanya bertahan sekitar 3 jam, sementara pensil alis tahan air dapat bertahan hingga 6 jam atau lebih, bahkan setelah terkena air atau keringat. Karena itu, pensil alis tahan air sangat sesuai dan berguna bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau mudah berkeringat.

3 dari 8 halaman

Cara Tepat Memilih Pensil Alis Waterproof Terbaik

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pensil alis tahan air yang terbaik :

1. Prioritaskan pensil alis tahan air yang memiliki label "smudgeproof".

2. Pilih pensil alis tahan air dengan bentuk mekanis untuk kemudahan, presisi, dan hasil yang pigmented saat penggunaan.

3. Lebih baik memilih pensil alis tahan air yang dilengkapi dengan spoolie.

4. Pilih pensil alis tahan air berbentuk raut untuk produk yang lebih mudah dibersihkan.

5. Pilih pensil alis tahan air dengan warna coklat untuk hasil alis yang lebih alami.

4 dari 8 halaman

Agar Alis Tahan Lama Pakai Apa?

Trik Agar Riasan Alis Tahan Lama : 

  1. Gunakan Primer di Sekitar Alis
  2. Set dengan Brow Mascara
  3. Beri Bedak di Sekitar Alis

 

5 dari 8 halaman

Minyak Apa yang Buat Alis Tebal?

Menebalkan alis dengan cepat menggunakan minyak zaitun adalah solusi alami yang sering digunakan untuk merawat dan memperbaiki penampilan alis yang lebih tebal dan sehat. Minyak zaitun mengandung nutrisi dan asam lemak yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut pada alis yang kurang tebal.

6 dari 8 halaman

Bahan Apa yang Bisa Membuat Alis Tebal?

Beberapa bahan alami yang diketahui dapat menebalkan alis, antara lain minyak kelapa, minyak lavender, minyak zaitun, dan tea tree oil. Selain itu, minyak jarak juga telah lama dikenal dapat menumbuhkan alis dan rambut karena mengandung zat ricinoleic acid.

7 dari 8 halaman

Apakah Alis Bisa Tebal Pakai Vaseline?

Kamu bisa gunakan vaseline petroleum jelly yang sangat efektif menebalkan alis serta membuat area tersebut tetap lembab. Usapkan ke alis setidaknya 2-3 kali dalam satu hari untuk melihat hasilnya dalam waktu 3-4 minggu.

8 dari 8 halaman

Apakah Baby Oil Bisa Membuat Alis Tebal?

Melebatkan alis merupakan salah satu manfaat dari baby oil yang jarang diketahui. Cara menggunakannya cukup oleskan baby oil pada alis, lalu ratakan sesuai dengan bentuk alis. Kamu bisa menggunakannya setiap menjelang tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.