Sukses

Inilah 10 Fakta Menarik tentang Rizky Febian, Ternyata, Saat Kecil Pernah Tidur dalam Gong

Rizky Febian adalah putra dari pelawak Sule yang mengalami masa kecil yang sulit untuk dilupakan baginya. Saat ini, dia telah tumbuh menjadi seorang pemuda yang tampan dan semakin sukses.

Liputan6.com, Jakarta Seperti ayahnya, Sule, Rizky Febian juga sukses sebagai penyanyi, memiliki kekayaan yang fantastis, dan sering muncul di layar televisi. Karenanya, tak heran jika keluarga mereka memiliki rumah mewah bernilai miliaran rupiah.

Meski tinggal dalam kemewahan dan kekayaan, Sule dan Rizky Febian pernah merasakan kesulitan hidup. Mereka bahkan mengungkap bahwa pernah tinggal di tempat gong dan gendang karena ibu mereka harus bekerja sebagai sinden untuk mencari nafkah.

Berikut adalah 10 fakta tentang Rizky Febian yang jarang diketahui oleh netizen. Dirangkum Selasa (27/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Meraih banyak penghargaan

Iky mendapatkan banyak penghargaan melalui lagunya "Kesempurnaan Cinta", termasuk penghargaan untuk lagu favorit di SCTV Music Awards, Indonesian Choice Awards, dan Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards. Selain itu, sebagai artis pendatang baru terbaik, Iky juga diakui di Dahsyatnya Awards, SCTV Music Awards, dan Indonesian Choice Awards.

3 dari 16 halaman

Melangsungkan tunangan dengan Mahalini Raharja

Banyak yang meragukan keberlanjutan hubungan mereka karena perbedaan agama yang dimiliki. Tetapi, Rizky Febian membuktikan komitmennya kepada pasangannya dengan melamar pada tanggal 7 Mei 2023 di The Langham Jakarta, dalam acara yang dihadiri oleh 200 kerabat terdekat.

4 dari 16 halaman

Menjadi Brand Ambassador berbagai Produk

Sebagai salah satu merek perawatan kulit alami terkemuka di Indonesia, NPURE mengakui Rizky Febian sebagai sumber inspirasi yang sukses, kreatif, dan berani mengejar impian besar. Melalui prestasinya dalam dunia musik Indonesia, Rizky Febian telah membuktikan keberadaannya.

5 dari 16 halaman

Lahir secara prematur

Dalam sebuah acara televisi, Rizky Febian mengungkapkan bahwa dia dilahirkan sebagai bayi prematur dengan berat yang tidak lazim. Namun, dia merasa terinspirasi karena keadaan tersebut membantu dia mewarisi kualitas suara yang indah dari ibunya.

Hal ini memungkinkannya menciptakan karya-karya musik yang menginspirasi hingga saat ini. Sungguh menyentuh hati, karena dia melihat hal tersebut bukan sebagai kelemahan, tetapi sebagai motivasi untuk menonjolkan potensi yang dimilikinya.

6 dari 16 halaman

Pernah mengalami hidup susah

Bersama keluarganya, Rizky Febian menghadapi tantangan hidup. Dia menyadari bahwa ayahnya, Sule, tidak mencapai kesuksesan dengan mudah. Di balik pencapaian itu, terdapat perjuangan dan pengorbanan yang besar.

Rizky Febian menyaksikan perjalanan ayahnya yang menginspirasinya untuk mengejar impian. Dengan bakat yang dimilikinya, Rizky Febian gigih berjuang dan meraih pengakuan dari masyarakat seperti sekarang ini.

7 dari 16 halaman

Dulu bekerja sebagai pengawas warnet

Karena dekat dengan saudaranya, Iky sering kali menawarkan diri untuk menjadi operator di warnet tersebut. Saat itu, ia sangat mahir dalam melayani para pelanggan.

8 dari 16 halaman

Memiliki ketakutan terhadap cicak

Rizky Febian, seorang aktor dan penyanyi yang seringkali memukau para penggemarnya, mengungkapkan ketakutannya terhadap cicak dalam sebuah episode Ada Ada Aja di Global TV. Meskipun begitu, saat diberi hadiah sebuah kaos oleh Ben Kasyafani, ia melemparkannya karena terdapat beberapa cicak mainan yang menempel pada kaos tersebut.

9 dari 16 halaman

Pemenang artis terbaik Asia dari Indonesia tahun 2020.

Prestasi Ikky tidak hanya terdapat di dalam negeri, tetapi juga di tingkat internasional. Dia berhasil meraih penghargaan sebagai artis Asia terbaik dari Indonesia dalam acara MAMA 2020.

10 dari 16 halaman

Pemain Film

Ikky memulai karirnya di industri hiburan saat dia bergabung dengan ayahnya, Sule, dalam film layar lebar berjudul 'Sule Detektif Tokek' pada tahun 2011. Peranannya dalam film ini memperkenalkannya kepada publik sebagai putra dari komedian Sule.

11 dari 16 halaman

Presenter

Setelah itu, Ikky memasuki dunia menjadi pembawa acara di beberapa program televisi, termasuk 'Saung Sule', 'Kata Bergaya', 'Siang Seru Sama Sule', 'Bukan Sekedar Wayang', dan 'Berbagi Rizky'.

12 dari 16 halaman

Kapan Rizky Febian lahir?

Rizky Febian Adriansyah Sutisna lahir di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 25 Februari 1998.

13 dari 16 halaman

Rizky Febian merupakan anak ke berapa?

Rizky adalah anak pertama dari empat bersaudara, dilahirkan dari pernikahan antara pelawak Sule dan penyanyi Lina Zubaedah.

14 dari 16 halaman

Siapakah yang menyerupai Rizky Febian?

Kesamaan antara Ferdinand dan Rizky Febian semakin terlihat jelas ketika keduanya tampil seperti kembar.

15 dari 16 halaman

Apakah agama pacar Rizky Febian?

Semua orang tahu bahwa Rizky menganut agama Islam, sementara Mahalini beragama Hindu. Namun, dari hubungannya dengan tunangannya, banyak netizen berspekulasi bahwa Mahalini telah beralih ke agama Islam.

16 dari 16 halaman

Kapan Mahalini dan Rizky Febian bertunangan?

Mahalini Raharja dan Rizky Febian resmi bertunangan pada Minggu (7/5) setelah berpacaran selama 1 tahun dan 3 bulan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.