Sukses

7 Potret Faqih Alaydrus Anak Habib Rifky Alaydrus

Berbeda dengan ayahnya, Faqih Alaydrus memulai karier di industri hiburan sejak usia sangat dini.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Faqih Alaydrus, yang saat ini berusia 7 tahun merupakan seorang artis cilik yang lahir pada 19 April 2016. Ia memulai karier pada usia 6 tahun dengan bergabung di talent kids sebagai bintang iklan dan kini telah membintangi tiga serial dan dua film.

Berbeda dengan ayahnya, Habib Rifky Alaydrus, seorang tokoh agama dan dewan guru di Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah Jawa Barat, Faqih Alaydrus tetap mendapat dukungan penuh dari orang tua dalam menjalani karier di dunia hiburan. Dukungan tersebut semakin memperkenalkan namanya di dunia layar kaca.

Kemampuan aktingnya telah diakui dan Faqih Alaydrus telah beradu akting dengan beberapa artis ternama, seperti Michelle Ziudith, Fedi Nuril, dan Titi Kamal.

Inilah potret perjalanan karier Faqih Alaydrus dalam dunia hiburan. seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Series Perdana Faqih Alaydrus

Debut seni peran Faqih Alaydrus dimulai dengan perannya dalam "Tersanjung The Series" (2021). Keahliannya dalam berakting dalam seri tersebut di WeTV membawanya kembali untuk berperan dalam "Kupu Malam" (2022) dan "Sabtu Bersama Bapak The Series" (2023).

3 dari 13 halaman

2. Bintang Iklan Faqih Alaydrus

Bergabung di talent kids sebagai awal karier, Faqih Alaydrus terlibat dalam beberapa iklan produk anak, termasuk susu, sabun mandi, dan makanan.

4 dari 13 halaman

3. Film Perdana Faqih Alaydrus

Faqih Alaydrus membuat debutnya dalam dunia layar kaca melalui film "Air Mata di Ujung Sajadah" (2023). Selain itu, ia juga berperan dalam film aksi berjudul "Hitmen" (2023), yang eksklusif tayang di Prime Video.

5 dari 13 halaman

4. Faqih Alaydrus Tampil Ganteng dengan Jas Mungil

Faqih Alaydrus terlihat mengenakan pakaian rapi, termasuk jas, dalam beberapa kesempatan. Meskipun tubuhnya mungil, penampilan gantengnya tetap memesona. Salah satu contohnya terlihat dalam foto yang diunggah di akun Instagram @faqih_alaydruss pada 26 Oktober 2023.

6 dari 13 halaman

5. Talkshow Faqih Alaydrus

Dengan kepiawaiannya dalam berakting, Faqih Alaydrus pernah diundang sebagai tamu dalam salah satu talkshow. Ia berbagi kisah dan pengalamannya dalam proses belajar akting.

7 dari 13 halaman

6. Kegiatan Faqih Alaydrus

Dalam akun Instagram @faqih_alaydruss pada 19 Oktober 2023, Faqih Alaydrus sering memposting foto-foto kegiatannya sehari-hari. Senyum khasnya tak pernah absen, menambah kesan menggemaskan.

8 dari 13 halaman

7. Faqih Alaydrus dan Joko Anwar

Faqih Alaydrus beberapa kali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan para pesohor dunia film Indonesia, salah satunya bersama Joko Anwar, seperti yang diunggahnya dalam akun Instagram @faqih_alaydruss pada 6 November 2022.

9 dari 13 halaman

Faqih Alaydrus Anak Siapa?

Faqih Alaydrus adalah anak dari seorang tokoh agama dan dewan guru di Jalsa Itsnain Majelis Rasulullah di Jawa Barat, yaitu Habib Rifky Alaydrus. Latar belakang keagamaan dan keluarganya memberikan dimensi tambahan pada peran-perannya dalam film-film.

10 dari 13 halaman

Siapa Nama Istri Habib Rifky Alaydrus?

Syarifah Rizka Farradiba Shahab.

11 dari 13 halaman

Apa itu Gelar Alaydrus?

"Alaydrus" memiliki makna yang mendalam, berasal dari kata "Syamsus syumus," yang artinya "mataharinya matahari," dan "Muhyin nufus," yang berarti "penghidup jiwa." Gelar ini mencerminkan peran penting Al Habib Abdullah Alaydrus dalam menghidupkan semangat spiritual dan memberikan cahaya bagi jiwa-jiwa umat Islam.

12 dari 13 halaman

Apa Arti Dari Nama Faqih?

"Fakih" berasal dari bahasa Arab فاقه fāqih, yang artinya seseorang yang paham terhadap aturan atau syariat Islam. Di Iran, terdapat istilah "vilayat el-faqih," yang merujuk pada lembaga yang terdiri dari para ulama, mirip dengan Majelis Ulama Indonesia di Indonesia.

13 dari 13 halaman

Apa Nama Panjang Habib Rifky?

Habib Abdulloh Rifky Alaydrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini