Sukses

Roy Keane: Erik Ten Hag Lebih Baik Mengundurkan Diri Setelah Boyong Piala Carabao

Roy Keane mengomentari aksi Erik Ten Hag berjoget setelah Manchester United menang

Liputan6.com, Jakarta Roy Keane bercanda dengan Erik ten Hag bahwa dia harus mengundurkan diri setelah Ten Hag terlihat menari menyusul kemenangan Piala Carabao Manchester United.

Pelatih asal Belanda itu mengakhiri penantian enam tahun klub untuk meraih trofi setelah menang 2-0 atas Newcastle di Wembley. Gol yang dicetak Casemiro serta gol bunuh diri Sven Botman mengamankan kemenangan penuh untuk MU.

Antony dan Lisandro Martinez, dua pria yang bergabung dengan Manchester United di musim panas karena mereka memilih untuk mengikuti Ten Hag dari Ajax, terlihat mengenakan bendera negara mereka saat mereka merayakannya dengan Ten Hag, sebelum melakukan tarian yang juga diikuti oleh sang pelatih.

Aksi itu mendorong Roy Keane untuk bercanda, mengklaim pria itu sebaiknya mengundurkan diri setelah aksi tarian tersebut.

Pria Irlandia itu berkata kepada Sky Sports: "Anda harus mengundurkan diri setelah [aksi menari] itu".

Ten Hag membalasnya dengan: "Tidak akan. Kami punya sejarah dengan itu (dari Ajax). Saya harap kami bisa melakukannya lebih sering."

Dia juga bercanda bahwa hanya dia dan para pelatih yang dapat minum sampanye, karena para pemain ada pertandingan lain beberapa hari kemudian.

"Manajer dan staf, ini sampanye. Untuk para pemain, mereka sebaiknya beristirahat, mereka memiliki pertandingan besar pada hari Rabu," katanya.

Ten Hag juga berharap kemenangan pertama mereka bisa menjadi katalisator untuk lebih sukses lagi. "Pertama, Anda harus memenangkan yang pertama, dan itulah yang kami lakukan. Saya pikir kami bisa mendapatkan inspirasi dari ini dan percaya diri bahwa kami bisa melakukannya," tambahnya.

"Kami mengatakan di awal bahwa kami ingin mengembalikan Manchester United dengan memenangkan trofi dan ini adalah yang pertama."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag menuai pujian

MU tetap dalam pertarungan untuk Piala FA, Liga Europa dan masih memiliki peluang luar untuk meningkatkan biaya gelar Liga Premier. Ten Hag, yang memiliki pengalaman menang selama masa jabatannya di Ajax, mampu memberikan pengaruh instan di Manchester, ini membuatnya menuai banyak pujian.

Gary Neville mengomentari kemampuan pemain asal Belanda itu untuk melakukan keputusan besar dengan benar. Dia berkata: "Hal-hal besar, meninggalkan Marcus Rashford setelah melakukannya dengan sangat baik karena terlambat, cara dia menangani situasi Ronaldo dan meninggalkan Harry Maguire, itu adalah keputusan besar dan bisa dengan mudah salah arah."

"Tapi saya pikir dia telah memegang kendali klub lagi. Anda memikirkan Guardiola dan Klopp dan tahu mereka adalah orang paling penting di klub sepak bola, tetapi Ten Hag hari ini dan dalam beberapa bulan terakhir baru saja mengambil kendali Manchester United lagi. Para penggemar mencintai Casemiro dan mencintai Rashford, tetapi ketika dia mengangkat trofi, mereka tahu siapa orang yang paling penting."

3 dari 4 halaman

Bintang MU: Carabao Cup Baru Permulaan, Nantikan Tsunami Trofi!

Trofi Piala Liga Inggris ini mengakhiri puasa juara Manchester United selama enam tahun. Mereka terakhir kali menjadi juara saat dilatih Jose Mourinho di tahun 2017 saat menjadi yang terbaik di Liga Europa.

Beberapa penggawa MU juga baru merasakan trofi pertama. Sebut saja gelandang Bruno Fernandes, Fred, Diogo Dalot dan Harry Maguire. Mereka belum pernah juara meski sudah cukup lama bermain di Old Trafford.

Bruno Fernandes pun senang bukan main dengan gelar perdananya ini. Dia menjanjikan fans MU bila trofi Carabao Cup menjadi awal dari trofi-trofi berikutnya. Pria Portugal itu siap menghadirkan tsunami trofi untuk Setan Merah.

"Perasaan yang luar biasa. Kami telah mencari momen ini. Kami para penggemar dan klub dan semua bersama-sama, akhirnya mendapatkan trofi kami dan saya pikir pantas," ujar Bruno Fernandes usai pertandingan.

“Ini merupakan periode yang luar biasa, trofi pertama musim ini tetapi kami menginginkan lebih, itu tidak cukup untuk klub ini, kami menginginkan lebih dan kami membutuhkan lebih karena standar kami menuntut lebih."

"Bagi saya ini tentang memenangkan trofi dan akhirnya kami berhasil. Saya puas tapi saya ingin lebih. Saya ingin lebih," tegas eks pemain Sampdoria itu.

4 dari 4 halaman

Manchester United Akhiri Puasa Gelar, Erik Ten Hag Joget-Joget Gembira di Lapangan

Dengan trofi Carabao Cup ini, MU sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar setelah terakhir sejak menjuarai Liga Europa 2016/2017. Ini adalah gelar keenam MU dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

Usai pertandingan, terlihat manajer Erik ten Hag sangat gembira. Erik tampak berjoget-joget di lapangan bersama Antony dan Lisandro Martinez. Momen itu dibagikan akun Youtube resmi Mancherter United. Baru beberapa jam diunggah, momen itu langsung dibanjiri ratusan komentas dan ditonton hingga puluhan ribu orang.

Susunan pemain 

  • Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 46'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred (Marcel Sabitzer 69'), Casemiro; Antony (Jadon Sancho 83'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Scott McTominay 70'). 
  • Newcastle United (4-3-3): Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Alexander Isak 46'), Bruno Guimaraes (Joe Willock 79'), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Jacob Murphy 78'), Allan Saint-Maximin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.