Sukses

6 Ide Kencan Hemat Saat Tahun Baru, Bikin Kantong Enggak Meringis

Tidak perlu menghabiskan uang banyak, simak beberapa ide kencan tahun baru yang hemat.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2022 telah berakhir dan saatnya kita membuka lembaran di tahun baru 2023. Menghabiskan malam tahun baru dengan pasangan banyak dipilih individu untuk menyambut awal tahun 2023. Kamu bisa melakukan kencan dengan pasangan dan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Namun, kondisi saku juga bisa menjadi hambatan. Di satu sisi kamu ingin menabung untuk sesuatu yang ingin kamu beli di tahun baru. Tetapi di sisi lain, kamu tetap ingin mengajak pasanganmu berkencan.

Jika kamu masih bertanya-tanya apa yang harus dilakukan saat tahun baru, terutama ketika semua ide kencan malam yang kamu pikirkan tampak begitu mahal, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan malam yang menyenangkan dan romantis.

Berikut ini enam ide kencan saat tahun baru yang tidak akan menghabiskan uang banyak, seperti dilansir dari Your Tango, Sabtu (31/12/2022).

1. Habiskan Waktu dengan Membuat Perancanaan Tahun Baru

Semua orang tahu bahwa sudah menjadi tradisi untuk membuat daftar hal-hal yang dapat kamu sendiri tingkatkan selama tahun baru. Mengapa kamu tidak menghabiskan malam tahun baru dengan bersama-sama membuat daftar tujuan hubungan kalian?

Ingin lebih banyak bepergian? Atau menjadi sehat bersama? Tuliskan tujuan kalian dan letakkan di dalam toples yang dihias dengan apik.

Juga, sertakan momen-momen paling menakjubkan kalian berdua sepanjang tahun sehingga kamu dapat kembali dan membaca semua yang kalian capai tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Habiskan Malam yang Tenang di Rumah

Bagi sebagian individu, malam yang menyenangkan berdua saja dengan pasangan mereka adalah cara terbaik untuk merayakan liburan yang kebanyakan orang lakukan secara bergrup.

Jika kamu tipe orang yang lebih suka malam yang tidak terlalu ramai, mengapa tidak menyalakan lilin dan saling memanjakan satu sama lain? Setelah itu, nikmati minuman dan camilan, putar film seru serta nikmati kebersamaan satu sama lain.

3. Membuat Pesta Kecil-kecilan

Adakan pesta kecil dengan kedua teman terdekat kalian berdua sehingga kalian semua bisa berkenalan. Siapkan beberapa minuman dan makanan pembuka sendiri dan mintalah semua orang untuk membawa hidangan juga.

Kalian akan mendapatkan kebersamaan yang luar biasa, yang tidak hanya akan membantu kalian bertemu dengan orang tercinta satu sama lain, tetapi juga membuat kalian bersemangat untuk masa depan kalian sebagai sebuah tim.

3 dari 4 halaman

4. Adakan Permainan

Ajaklah beberapa teman kamu yang sudah berpasangan untuk bergabung di malam tahun baru. Sediakan minuman dan camilan, lalu keluarkan semua permainan favorit kalian, dari Uno hingga permainan lainnya dan buatlah malam yang berkesan.

5. Berkemah di Halaman Belakang Rumah

Manfaatkan hari-hari terakhir di tahun 2022 dengan berkemah tepat di halaman belakang rumahmu sendiri. Nyalakan api unggun dan siapkan beberapa makanan sebelum masuk ke dalam tenda untuk lebih banyak mengobrol.

4 dari 4 halaman

6. Berbagi Nostalgia Tahun Baru

Terkadang, pasangan yang telah lama bersama melupakan hal-hal yang membuat mereka menjadi pasangan sejak awal. Rencanakan semacam "jejak kenangan" dan kunjungi tempat-tempat di mana kalian berdua bisa bernostalgia.

Misalnya, jika kamu pergi kencan pertama di sebuah kedai kopi, pergilah ke sana. Punya restoran favorit? Pesan meja dan pesan makanan favoritmu. Ciptakan kembali hal itu dengan berjalan-jalan bersama dan ingatkan diri kalian mengapa kalian menjadi pasangan yang hebat.

Ini akan menjadi penutup yang sempurna untuk satu tahun kedekatan yang kalian rasakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.
    Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru 2023

  • Kencan

  • Pasangan