Sukses

Rekomendasi Tempat Wisata Healing di Yogyakarta Saat Liburan Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Healing bukan lagi sekedar istilah yang berarti menyembuhkan, tetapi juga melihat tempat baru, perawatan diri dan mendapatkan momen ber memori.

Seiring dengan momentum pemulihan pariwisata dan juga musim liburan akhir tahun di Indonesia, sejumlah masyarakat sudah mulai banyak melirik dan merencanakan aktivitas ini, baik solo maupun bersama teman dan keluarga.

Dengan masyarakat bepergian ke destinasi tertentu dapat turut membantu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia.

Selain karena adanya perputaran dana, konten yang dibuat dan diunggah individu yang telah mengunjungi destinasi tertentu dapat sekaligus bermanfaatkan dalam mendorong peningkatan dan pengembangan layanan pariwisata, serta mengidentifikasi tren dan permintaan pariwisata di Indonesia.

Konten tersebut ke depannya bisa menghasilkan kenaikan signifikan terhadap visibilitas dan pemasukan bisnis lokal, sehingga pemulihan perekonomian di daerah tersebut dapat tumbuh dengan cepat.

Salah satu kota yang paling banyak dicari setiap tahun sebagai destinasi wisata adalah Yogyakarta. Kota ini memiliki banyak tempat-tempat yang wajib dikunjungi baik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Yogyakarta juga memiliki pilihan wisata seperti pemandangan alam, budaya dan kuliner yang patut dicoba saat berkunjung ke kota ini. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta.

1. Gunung Kidul

Salah satu lokasi yang memiliki wisata alam terbaik di Yogyakarta adalah kawasan Gunung Kidul. Wilayah ini di kelilingi pegunungan yang menyajikan beragam tempat wisata menarik. di antaranya Gunung Kidul, Goa Pindul, Puncak Segoro, Gunung Ireng Patuk dan Pantai Gesit.

Semua tempat ini menawarkan keindahan alam terbaik yang Yogyakarta miliki. Individu yang ingin berkunjung ke tempat ini dapat mengajak sanak saudara juga untuk menikmati pemandangan alam yang sejuk dan menyegarkan.

Tidak hanya itu, bepergian ke wisata alam dapat menjadi cara healing terbaik untuk mereka yang hidup dan memiliki mobilitas tinggi di daerah perkotaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Kota Yogyakarta

 

Setelah mengunjungi wisata alam dengan pemandangannya, wisatawan juga patut mencoba wisata budaya dipusat Kota Yogyakarta.

Mereka dapat berkunjung ke Taman Sari dan Keraton Yogyakarta yang memiliki unsur sejarah. Pengalaman wisata ke tempat ini akan memberikan pengetahuan yang baru dan memperluas informasi berharga terkait sejarah kota Yogyakarta itu sendiri.

3. Jalan Kaliurang

Terakhir adalah wisata kuliner yang selalu menjadi hal penting untuk dilakukan oleh banyak wisatawan. Yogyakarta terkenal dengan beberapa kuliner yang ramah untuk dinikmati segala kalangan dan aman di kantong.

Beberapa tempat yang menjadi legenda kuliner dan dapat dikunjungi bersama keluarga berada di sepanjang jalan Kaliurang, di antaranya Gudeg Yu Djum dan Kopi Klotok. Pastikan ketika mampir ke tempat ini sudah mengetahui apa yang ingin dicoba, karena biasanya tempat-tempat ini ramai dengan pengunjung sepanjang tahun

 

3 dari 3 halaman

Perencanaan keuangan saat berlibur

Wisata ke destinasi tersebut dapat dinikmati dengan perencanaan yang matang dan pengeluaran yang secukupnya.

Masyarakat dapat mencari tahu lebih banyak terkait tempat-tempat yang wajib dikunjungi dan apa saja yang bisa dilakukan di kota tersebut.

Untuk perencanaan keuangan selama liburan nanti, mereka dapat mulai mengatur rinciannya dari jauh-jauh hari. Selain pengeluaran untuk membeli tiket transportasi dan akomodasi, jangan lupa mempersiapkan keuangan untuk mobilitas selama di kota tersebut, juga pastinya membeli buah tangan untuk keluarga dan teman-teman.

Masyarakat juga dapat memiliki dana tambahan, melalui beberapa program perbankan seperti yang ditawarkan oleh OK Bank melalui program OK KTA-nya.

“Produk OK KTA dari OK Bank dapat menjadi sumber dana tambahan untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun bersama keluarga. Program perbankan yang kami hadirkan ini memberikan pinjaman hingga Rp200 juta dengan tenor sampai 60 bulan," kata Department Head Retail OK Bank, Hardiansyah Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2022).

Masyarakat dapat mengakses pengajuan dana tambahan ini melalui persyaratan yang sangat sederhana, hanya cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan referensi bukti vaksin kedua.

Proses pengajuan pinjaman juga cepat, hanya lima menit, dan pencairan cukup satu hari kerja apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS