Sukses

Mengenal Si Metro Man, Sosok Viral di Kalangan Penonton Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Doha - Banyak kejadian unik terjadi selama Piala Dunia Qatar 2022. Salah satunya yang dilakukan seorang pria yang bertugas sebagai penunjuk jalan bagi siapa saja yang akan menonton pertandingan hingga menjadi viral di kalangan warganet.

Pria tersebut diketahui bernama Abubakar Abbas, yang oleh penonton Piala Dunia 2022 dijuluki sebagai Metro Man.

Aksi Abbas sebagai Metro Man ini bermula saat pria berkebangsaan Kenya tersebut bertugas menjadi pemandu penonton yang hendak keluar-masuk stasiun Metro Souq Waqif di Doha.

Dilansir dari The Indian Express, ketika sedang bertugas sebagai Metro Man, Abbas selalu mengatakan, 'Metro, this way... Metro, this way' sembari menggunakan mikrofon pengeras suara untuk memandu penonton Piala Dunia.

Sosok Abbas si Metro Man menjadi perbincangan hangat di kalangan penonton yang hadir karena tertarik dengan gaya memandunya yang unik.

Kini, video Metro Man Abbas yang diunggah oleh akun tiktok @mozzartsport telah mencapai sebanyak 13 juta kali tayangan.

Viralnya video ini berhasil mengudang gelak tawa dan memenangkan hati para penonton yang hadir di lokasi pertandingan Piala Dunia 2022.

"Luar biasa. Orang-orang seperti ini membuat dunia lebih baik," komentar seorang pengguna.

"Orang-orang baik harus dirayakan.. bagian internet inilah yang saya suka dan hargai," kata yang lain.

"Abang metro jadi seleb di world cup😂😂," tulis seorang pengguna.“

"Dan, kabarnya sampe sekarang masih kek gitu metro metro metro yeeeeeyyy,” timpal seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diundang Komite Qatar

Kepopuleran Abbas di kalangan penonton Piala Dunia karena aksi dirinya yang terus berteriak “Metro, lewat sini,” berhasil menarik perhatian Komite Tertinggi Pengiriman dan Peninggalan Qatar, hingga akhirnya membawa dirinya menjadi tamu istimewa saat pertandingan antara Inggris vs Amerika Serikat.

Pihak komite mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Abbas atas kontribusi dalam operasi transportasi saat bertugas di stasiun Metro Souq Waqif.

Dalam sebuah cuitan, Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan menuliskan,

“Sensasi viral 'The Metro Man', Abu Bakar Abbas, adalah tamu istimewa pada pertandingan semalam antara #ENG & #USA di Stadion Al Bayt. Penyelenggara #Qatar2022 berterima kasih padanya atas kontribusi khususnya untuk operasi transportasi selama #FIFAWorldCup!”

 

@mozzartsport Metrooo again 😂🙌🏻 #doha #qatar #fifaworldcup #fifaworldcup2022 #fifa #serbia #srbija #mozzart ♬ original sound - mozzartsport

3 dari 4 halaman

Profil Abu Bakar Abbas Si Metro Man

Sosok Abu Bakar Abbas si Metro Man, tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi populer di kalangan warganet. Dikutip dari ILoveQatar, Abu Bakar baru tiba di Qatar sekitar 28 Oktober 2022 lalu, dan secara khusus berkesempatan untuk bekerja selama Piala Dunia 2022.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Road to 2022 (@roadto2022)

Saat ini, Abu Bakar bekerja di bawah kontrak jangka pendek, dan berharap untuk memiliki kesempatan tinggal lebih lama di Qatar.

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia di Qatar, "Saya menikmati Qatar, dan ketika saya punya waktu, saya akan mencoba dan menjelajahi tempat itu lebih banyak lagi," ujar pria yang diketahui berusia 23 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Spanyol vs Maroko

Laga Piala Dunia 2022 semakin sengit usai banyak negara yang telah tersisihkan saat hendak memasuki babak 16 besar.

Pada Selasa (6/12/22) pukul 22.00 WIB, Spanyol akan bertemu dengan Maroko untuk ketiga kalinya dalam penyelenggaraan Piala Dunia setelah tahun 1962 dan juga 2018.

Sebelumnya, Maroko telah membabat tipis Kanada dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup F.

Sedangkan Spanyol berhasil menang telak atas Belgia dengan skor 2-0.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS