Sukses

8 Cara Seseorang Memegang Tanganmu Menunjukkan Makna Tertentu, Cek di Sini

Liputan6.com, Jakarta Anda sangat menyukai orang ini. Sebagai manusia normal dengan pikiran, perasaan, dan hal-hal seperti itu, Anda sangat ingin tahu bagaimana perasaannya tentang Anda. Tetapi jika Anda juga mencoba untuk bersikap tenang, Anda tak akan pernah tahu jawabannya. Jadi bagaimana Anda bisa mengetahui bagaimana perasaanya tentang Anda? Jangan khawatir, karena kebetulan ada cara untuk mengetahuinya. Menurut para ahli, bagaimana seseorang berpegangan tangan dapat mengungkapkan banyak hal tentang suatu hubungan — serta bagaimana perasaan seseorang yang spesial tentang Anda.

Ini mungkin tidak perlu dipikirkan lagi, tetapi sentuhan fisik sangat penting dalam segala jenis hubungan intim. Dan jika Anda bertanya-tanya apa arti berpegangan tangan bagi orang yang Anda sukai atau pasangan, itu bisa sangat berarti. “Menghubungkan tangan benar-benar, sebagai manusia, garis pertama sentuhan intim kita sebagai manusia,” kata Dr. Joshua Klapow, Ph.D., seorang psikolog klinis dan pembawa acara The Kurre and Klapow Show, kepada Elite Daily. “Berpegangan tangan adalah garis depan untuk mengomunikasikan emosi secara fisik.”

Inilah yang bisa ditunjukkan oleh teknik berpegangan tangan tentang hubungan Anda, menurut para ahli.

1. Ketika dia meletakkan tangan di atas tangan Anda saat Anda berdua sedang duduk atau berbaring berdampingan

Anda berdua hanya bersantai di samping satu sama lain di bioskop, dan dia mengambil tangan mereka dan meletakkannya di atas tangan Anda. Apa artinya? Van Edwards mengatakan itu seperti posisi berpelukan saat spooning. Dia menjelaskan bahwa itu serupa dalam arti bahwa meskipun Anda dapat spooning dua arah, biasanya orang yang lebih dominan dalam hubungan itulah yang menjadi big spoon. "Ini tidak seperti, 'Saya mencoba menunjukkan dominasi.' Ini lebih seperti, 'Saya ingin menjadi pelindung dan saya peduli tentang Anda,'" jelasnya. Orang ini ingin menjadi pelindung Anda.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

2. Saat dia melingkarkan kedua tangannya di sekitar tanganmu

Secara ilmiah, semakin banyak kita menyentuh satu sama lain, semakin banyak oksitosin yang kita hasilkan. Menurut Van Edwards, oksitosin adalah bahan kimia yang "membuat kita merasakan perasaan hangat dan kabur, aman, memiliki, luar biasa, dan nyaman." Berpegangan tangan adalah langkah pertama menuju mengalami perasaan ikatan dengan orang lain, dan semakin banyak tangan Anda yang ingin dipegang pasangan Anda, semakin banyak perasaan indah dan hangat yang ingin dia alami bersama Anda.

"Ketika Anda memiliki seseorang yang ingin menyentuh tangan Anda dengan kontak kulit-ke-kulit penuh, seperti genggaman penuh atau pegangan ganda, secara harfiah apa yang ia coba lakukan adalah mendapatkan lebih banyak oksitosin, yang merupakan keinginan untuk ikatan yang lebih dalam," jelas Van Edwards.

Dr. Klapow juga mencatat bahwa pegangan tangan semacam ini tidak terlalu sering, tetapi ini umum terjadi dalam situasi tertentu, dan itu karena itu adalah sentuhan yang sangat menenangkan. “Itu bukan pegangan tangan biasa,” katanya, “dan biasanya ini menyampaikan emosi kepedulian yang kuat.” Umumnya, orang menyentuh seperti ini untuk menyampaikan dengan kuat betapa mereka peduli satu sama lain, atau untuk menghibur satu sama lain ketika ada sesuatu yang salah.

 

3 dari 6 halaman

3. Saat Anda berjalan berdampingan dan tangan Anda saling bersentuhan, tetapi Anda tidak benar-benar berpegangan tangan

Anda berdua berjalan berdampingan, dan tangan Anda sesekali dan dengan canggung (atau mungkin tidak terlalu canggung) saling bersentuhan, tetapi Anda tidak harus berpegangan tangan. Dr Klapow melihat sentuhan semacam ini sebagai sedikit genit. “Ini bukan ejekan, tapi itu petunjuk. Kedua belah pihak mengisyaratkan kasih sayang,” katanya. “Ini hampir seperti foreplay pelukan tangan. Ini sedikit menggoda, itu sedikit menggoda.”

Di sisi lain, Van Edwards melihatnya sebagai hanya ramah. "Itu tidak intim. Itu menyenangkan, yang berbeda dari ketertarikan atau koneksi," katanya. Jadi, jika Anda dan orang ini benar-benar tunas, tidak perlu khawatir. Tetapi jika Anda berharap ada sesuatu yang lebih terjadi. pada, ini mungkin tempat yang baik untuk memulai.

4. Saat dia memegang tangan Anda dengan ringan dengan pegangan yang lemah

Pegangan tangan khusus ini mungkin tampak seperti pegangan yang cukup kasual, tetapi sebenarnya cukup sarat. Seperti jari-jari yang bersentuhan, biasanya terjadi di ruang publik di mana Anda berdua tidak dapat terlibat dalam pamer kemesraan. Van Edwards menyebutnya semacam pegangan tangan "check-in". "Itu adalah cara [nya] untuk mengatakan 'Aku tahu kamu ada di sana, aku mengerti kamu.'" Ini juga cara halus mereka untuk "mengambil kepemilikan atasmu" dan menunjukkan kepada dunia luar bahwa kamu adalah milik mereka. Dalam hal hubungan kimia yang Anda berdua alami, Van Edwards mengakui "itu bukan hubungan yang besar," tapi dia pikir itu masih "cukup manis."

 

4 dari 6 halaman

5. Saat dia menggenggam tanganmu dengan genggaman yang sangat kuat

Seperti yang dapat Anda bayangkan, pasangan yang memegang tangan Anda dengan erat dan kuat benar-benar menegaskan dominasinya atas Anda. Apalagi di awal hubungan. “Ini untuk menyampaikan kekuatan atau intensitas,” kata Dr. Klapow. “Ini adalah komunikasi yang kuat dari perasaan yang intens … atau bisa juga bukan pengasuhan, tetapi jaminan keamanan. Ini, 'Aku mengerti kamu.'" Pada akhirnya, dia mengatakan "itu mengomunikasikan intensitas perasaan" dari pasangan — tidak cukup hanya dengan memelukmu, dia ingin memelukmu erat-erat.

Van Edwards melihatnya sebagai hal yang dominan. Jika Anda merasa tangan Anda "terlalu diperas atau didorong ke bawah" oleh pasangan Anda di awal hubungan, "itu adalah isyarat yang sangat dominan." Dia menambahkan, "Jika seseorang menekan sangat keras di luar sekadar meyakinkan 'Saya di sini,' itu adalah sinyal 'Saya ingin memegang kendali, saya ingin menjadi dominan.'"

6. Saat dia menggenggam tangan Anda sepenuhnya dengan jari-jari yang saling bertautan

Ini adalah kesepakatan yang sebenarnya. "Itu adalah klasik 'kami adalah pasangan,'" kata Dr. Klapow, mencatat bahwa itu adalah hal terbaik berikutnya untuk isyarat cinta universal. "Itu adalah pelukan kita sedang jatuh cinta.” Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, berpegangan tangan melepaskan oksitosin di otak Anda, meningkatkan ikatan Anda dan pasangan. Semakin banyak tangan Anda yang coba dipegang oleh pasangan Anda, semakin dalam ikatan yang dia cari dengan Anda.

Dalam genggaman ini, tangannya benar-benar menggenggam seluruh tangan Anda, mulai dari telapak tangan hingga ujung jari. Menurut Van Edwards, ini menunjukkan bahwa dia benar-benar berusaha mendapatkan lebih banyak oksitosin dan mengembangkan ikatan yang lebih dalam dengan Anda. Orang ini tidak main-main.

 

5 dari 6 halaman

7. Saat dia memegang tangan Anda dengan jari-jari Anda terjalin dengan longgar.

Ini mungkin tampak seperti pegangan tangan yang tidak signifikan, tetapi sebenarnya cukup manis. Dr. Klapow mencatat bahwa ini adalah jenis sentuhan yang dapat digunakan oleh pasangan baru atau calon pasangan saat menguji tentang bagaimana dia ingin menjalin hubungan. “Jika Anda belum pernah melakukan kontak fisik, pegangan tangan jenis ini benar-benar cara yang lembut, hati-hati, dan aman untuk membuat koneksi pertama,” jelasnya. Bahkan jika ini bukan pertama kalinya Anda menyentuh, itu masih merupakan "koneksi yang aman" dan cara untuk menunjukkan keinginan lembut untuk kontak.

Vanessa Van Edwards, ahli dalam ilmu nonverbal cinta, melihatnya sebagai isyarat yang cukup bagus dari pasangan Anda. Pegangan semacam ini biasanya terjadi dalam situasi sosial di mana akan aneh bagi Anda berdua untuk menunjukkan PDA di semua tempat, jadi ini adalah caranya untuk menunjukkan kepada Anda, dan yang lainnya, bahwa ia memiliki Anda.

"Dalam situasi sosial, itu semacam isyarat manis karena mengatakan, 'Saya ingin orang-orang melihat bahwa kami berpegangan tangan. Saya tidak perlu memiliki pegangan yang sangat kuat sekarang, tetapi saya ingin untuk memberi sinyal kepada orang-orang bahwa Anda milik saya,'" kata Van Edwards kepada Elite Daily. Sederhananya, dia memamerkan Anda.

 

6 dari 6 halaman

8. Ketika dia menyentuh wajah Anda dengan satu tangan, sementara tangan lainnya memegang tangan Anda

Yang satu ini sangat intim. “Keintiman yang mendalam,” Dr. Klapow menggambarkannya. “Keintiman dan sensualitas — tidak harus dengan keintiman seksual sebagai tujuan.” Dia mencatat bahwa menyentuh wajah adalah "seintim yang Anda bisa," tetapi tidak selalu seksual. Dia menunjukkan bahwa orang tua akan menyentuh wajah dan rambut anak-anak kecil sebagai isyarat kasih, tapi itu mungkin bukan sesuatu yang akan Anda lakukan dengan seorang teman, bahkan yang sangat dekat.

Bagian tertentu dari tubuh Anda juga merupakan tempat yang lebih intim untuk disentuh, terutama wajah dan dada. "Disentuh di wajah adalah hal yang SANGAT intim," jelas Van Edwards. Dan jika seseorang memegang salah satu tangan Anda saat dia menyentuh wajah Anda, ini dapat berarti menyukai Anda. Tapi Anda mungkin sudah tahu itu, bukan?

Jadi, jika Anda tidak yakin seberapa besar investasi seseorang dalam hubungan Anda, perhatikan caranya memegang tangan Anda — itu mungkin hanya mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.