Sukses

4 Tanda Anda Jalani Hubungan Asmara dengan Pasangan yang Tepat

Cara mengidentifikasi 4 tanda bahwa orang yang Anda kencani adalah orang yang tepat

Liputan6.com, Jakarta - Saat ingin memulai hubungan asmara dengan seseorang, tentunya kita ingin menemukan pasangan yang tepat.

Kita akan belajar untuk mencintai seseorang yang bisa melengkapi kekurangan kita dan mentoleransi kita dengan cara yang berbeda. Terkadang kita berharap untuk menemukan seseorang yang tepat dan hidup bahagia selamanya. 

Namun, apakah selama ini Anda berkencan dengan seseorang yang tepat atau tidak? Mungkin Anda belum menyadarinya karena sebelumnya tidak pernah menjalin hubungan jangka panjang.

Nah, berikut beberapa tanda yang dapat membantu Anda melihat apakah dia orang yang tepat atau bukan untuk menjadi pasangan Anda, seperti melansir dari Independent, Kamis (16/9/21).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mereka membuat Anda merasa nyaman untuk menjadi diri sendiri

Orang yang tepat untuk Anda adalah ketika mereka membiarkan Anda untuk menjadi diri sendiri. Mereka akan meyakinkan dan memberi pujian kepada Anda bahwa betapa memukau dan menariknya Anda ketika menjadi diri sendiri. 

Jika pasangan Anda tidak baik atau tepat untuk Anda, mereka tidak akan mendukung Anda untuk menjadi diri sendiri. Pasangan yang baik adalah pasangan yang ingin Anda bahagia dan percaya diri.

3 dari 5 halaman

2. Menjadi pendengar yang baik

Apakah Anda pernah merasa tidak didengarkan ketika sedang berkeluh kesah? Mungkin dia bukanlah pasangan yang tepat untuk Anda. Pasangan yang baik akan mendengarkan cerita Anda dengan penuh perhatian meskipun cerita itu membosankan bagi mereka.  

Kemampuan untuk mendengarkan satu sama lain dalam sebuah pasangan dan memberikan ruang dan waktu kepada orang lain untuk merasa didengar menunjukkan bahwa mereka layak mendapatkan perhatian kita.

4 dari 5 halaman

3. Dapat berdiskusi dengan sehat bila memiliki perbedaan pendapat

Dalam sebuah hubungan pastinya keduanya memiliki argumen atau pendapat yang berbeda-beda. Namun, berargumen bukanlah suatu hal yang selalu terlihat buruk. Bila Anda dengan pasangan Anda dapat berargumen dengan baik dan menanganinya dengan dewasa, ini menunjukkan Anda berada dalam hubungan yang sehat. 

Setiap diskusi tidak harus menjadi argumen, namun bila Anda melakukannya dengan orang yang tepat, ketika Anda mengekspresikan pandangan yang berbeda tidak akan menyebabkan keretakan dalam hubungan. 

Dalam sebuah hubungan tentunya Anda harus belajar untuk bisa menerima dan mengerti pandangan atau perspektif satu sama lain.

5 dari 5 halaman

4. Mereka melakukan hal-hal kecil untuk Anda

Bila pasangan melakukan sesuatu yang megah tentunya akan menjadi romantis. Namun nyatanya bagi sebagian orang, terkadang hal-hal kecil dapat membuat mereka tersentuh dan hal-hal kecil itulah yang paling berarti. 

Untuk menunjukkan rasa sayang, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memanjakan pasangan kita. Dengan melakukan hal-hal kecil dapat memberitahu bahwa pasangan Anda memperhatikan Anda.

Jika pasangan Anda memasak makan malam untuk Anda setelah menjalani hari yang panjang dan melelahkan, mengulurkan tangan untuk Anda dan hal-hal kecil lainnya, ini adalah pertanda bahwa mereka sangat menyayangi Anda. 

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.