Sukses

Agar Anaknya Tak Keluyuran Saat Pandemi, Pria Ini Cukur Rambut Anaknya Asal-asalan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19 adalah agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk memotong rantai penularan virus Corona.

Namun demikian, ada kalanya sulit untuk melarang bocah yang masih suka bermain di luar bersama teman-temannya. Butuh ide fantastis dari orangtua untuk mencegah anaknya ke luar rumah.

Hal itulah yang dilakukan seorang pria di Filipina berikut ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 6 halaman

Rambutnya dicukur sembarangan

Melansir dari Odditycentral, pria yang tak disebutkan identitasnya itu akhirnya menemukan cara agar anaknya tak keluar rumah seperti anjuran pemerintah.

Sang ayah yang sudah kehabisan kesabaran itu memutuskan untuk mencukur rambut anaknya dengan sembarangan. Yakni, dengan bagian tengah dibuat botak, sementara bagian samping dan belakangnya tetap dibiarkan panjang.

 

3 dari 6 halaman

Agar anaknya malu untuk keluar rumah

Meski terdengar tak biasa, namun cara yang dilakukan pria itu ampuh untuk menahan anaknya agar tak keluar rumah. Sebab, potongan rambut asal-asalan itu membuat anaknya malu.

Bahkan, dalam foto yang beredar di media sosial, tampak betapa sang anak tidak rela rambutnya dipotong demikian. Dalam salah satu foto, tampak sang anak menahan tangis.

 

4 dari 6 halaman

Sulit untuk dinasehati

Menurut pengakuan sang ayah, anaknya adalah bocah yang mendekati usia remaja dan dalam usia yang tengah nakal-nakalnya. Bocah itu sangat sulit untuk dilarang pergi ke luar untuk bermain, padahal pandemi Corona masih berlangsung.

 

5 dari 6 halaman

Respons warganet

Warganet sendiri memiliki pandangan yang berbeda terhadap keputusan sang ayah. Ada yang mengakui kejeniusan pria itu dan menertawai ekspresi si anak.

Namun, banyak pula yang menganggap bahwa apa yang dilakukan pria itu berlebihan. Meski demikian, tak dijelaskan apakah cara tersebut benar-benar ampuh menahan si anak tidak keluar rumah untuk bermain.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: