Sukses

5 Bahan Wadah Makanan Kucing, Mana yang Paling Aman?

Juara para juara dalam hal mangkuk makanan kucing.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta kucing tentu ingin selalu memberikan yang terbaik bagi hewan peliharaan kesayangannya. Selain memilih makanan yang baik dan bernutrisi, pemilihan wadah atau mangkuk makanan juga perlu mendapat perhatian. Sebelumnya sudah dibahas cara memilih ukuran dan bentuk mangkuk makanan, sekarang kamu akan mengetahui bahan-bahan mangkuk makanan kucing.

Ketika berbicara tentang bahan mangkuk makanan kucing, kamu akan menemukan lima opsi umum. Mari kita lihat lebih dekat keunggulan masing-masing.

Stainless steel

Dikutip dari petsradar.com, juara para juara dalam hal mangkuk makanan kucing adalah terbuat dari stainless stell. Sanitasi dan tahan kuman, juga tidak mudah pecah, mudah dicuci, menarik, dan modern. Ini adalah pilihan populer untuk mangkuk dan pengumpan makanan yang ditinggikan. Cukup tahan lama untuk digunakan selama bertahun-tahun.

Kaca

Salah satu bahan aman selanjutnya adalah kaca, tidak berpori dan tidak beracun. Bahan mangkuk ini tidak akan menyebabkan jerawat kucing dan jika kamu mendapatkan pilihan yang dangkal dan lebar maka bisa membantu menghilangkan kelelahan kumis. Bahan juga juga termasuk mudah dibersihkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan Wadah Makanan Kucing

Silikon

Jika kamu adalah pemilik hewan peliharaan dari kucing yang sangat suka berpetualang di luar ruangan, maka mangkuk bahan silikon adalah pilihan tepat. Karena sering kali dapat dilipat dan dilengkapi dengan carabiner, sehingga mudah dibawa-bawa.

Keramik

Mangkuk yang terbuat dari keramik seringkali menampilkan desain yang menyenangkan dan artistik, sehingga dari sudut pandang estetika mereka dapat terlihat indah. Kamu dapat menemukan mangkuk pilihan dangkal dan lebar agar kucing terhindar dari kelelahan kumis.

Sayang bahan keramik bisa mudah pecah dan jika retak, mereka bisa menampung bakteri yang menyebabkan jerawat kucing. Glasir sebagai material pembuatan keramik mungkin juga mengandung timbal atau racun lainnya, jadi carilah yang diberi label 'aman untuk makanan'.

3 dari 4 halaman

Bahan Wadah Makanan Kucing

Plastik

Ini adalah pilihan bahan yang paling tidak disukai, tetapi anehnya sangat populer. Mangkuk plastik cenderung lebih ringan dan lebih murah daripada pilihan lainnya. Namun merupakan tempat berkembang biaknya bakteri karena mudah tergores dan permukaannya yang berpori menguncinya, bahkan saat dibersihkan secara teratur.

Pengumpan otomatis

Apakah pengumpan otomatis adalah ide yang bagus? Jika kamu sering keluar rumah di siang hari, maka pengumpan hewan peliharaan otomatis terbaik dapat membantu membuat hidup kamu jauh lebih mudah. Dengan menyajikan makanan terjadwal dalam porsi yang sempurna dapat memastikan kebutuhan makanan kucing terpenuhi.

Cari pengumpan yang memiliki mangkuk dangkal dan lebar untuk menghindari kelelahan kumis, dan pilih stainless steel jika kucing kamu berjuang dengan jerawat kucing.

4 dari 4 halaman

Makanan Kucing Dewasa

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi kucing dewasa, kamu bisa memberikan makanan kucing Muezza. Muezza adalah salah satu makanan kucing kering atau dry food yang mengandung nutrisi seimbang dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Muezza mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu: 

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega
  • Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega6
  • Mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan bahan yang sangat mudah dicerna
  • Menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung)

Muezza semakin menarik untuk jadi pilihan makanan kucing karena memiliki varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan dan beli varian rasa favorit kucing di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini