Sukses

Peduli Kesejahteraan Warga Sekitar, Wira Cipta Perkasa Luncurkan Program Wira Cipta Perkasa Peduli

Ini sebagai salah satu bentuk CSR ke warga sekitar

Liputan6.com, Jakarta PT Wira Cipta Perkasa, perusahaan yang bergerak bidang jasa dan pengadaan di industri Energi  dan Sumber daya mineral yang telah beroperasi sejak 2009 baru-baru ini meluncurkan program “Wira Cipta Perkasa Peduli” sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dan manifestasi bentuk investasi sosial kepada masyarakat luas.

Mengambil waktu Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan identik dengan semangat kebersamaan dan berbagi sesama, program “Wira Cipta Perkasa Peduli” telah memulai kegiatan awal dengan menyasar masyarakat di wilayah sekitar perusahaan maupun di daerah yang membutuhkan.

Keutamaan berbagi ini semakin penting posisinya, mengingat Indonesia masih berkutat dengan pandemi COVID-19 yang berdampak besar terhadap sosial ekonomi masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya antara lain berupa santunan dana yang diarahkan untuk digunakan sebagai modal usaha kecil dan disertai pemberian perangkat alat sholat, seperti Al-Quran, sarung, sajadah, dan kerudung karena masih dalam nuansa Ramadhan, santunan untuk anak yatim & kaum dhuafa.

Bantuan tersebut disalurkan di beberapa desa binaan yang berada di beberapa wilayah yaitu Tambak, Muara Sako, Langgam,  Kabupaten Pelalawan, Riau, Lebak Banten,

M. Rummy Arafat, CEO PT Wira Cipta Perkasa mengatakan "Kegiatan CSR sebenarnya sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan sejak awal, tahun ini dengan diluncurkannya program Wira Cipta Perkasa Peduli kami harapkan kontribusi perusahaan akan dampak berkelanjutan untuk masyarakat dapat semakin luas.”

“Ke depannya kami akan terus berkomitmen untuk menjalankan program ini secara reguler, tidak hanya untuk masyarakat di wilayah operasional kami namun lebih luas lagi untuk masyarakat Indonesia. Saat ini kami sedang berdiskusi dengan beberapa pihak dalam penyusunan program “Wira Cipta Perkasa Peduli” yang berfokus pada pembinaan masyarakat untuk mengoptimalkan kemampuan yang mereka miliki serta membantu perputaran roda ekonomi dan membawa dampak positif untuk lingkungan mereka,” tutup Rummy Arafat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini