Sukses

Hobi Cosplay Anime Wanita, Penampilan Pria Ini Bikin Pangling

Liputan6.com, Jepang - Seorang penggemar cosplay asal Jepang, baru-baru ini mengejutkan publik khususnya pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, pria itu menunjukkan transformasinya menjadi superhero wanita yang terinspirasi dari karakter anime.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa cosplayer hebat dapat mengubah penampilan fisik mereka hingga sangat ekstrem dan total. Hal inilah yang dilakukan pria bernama Minato yang kerap menyukai cosplay sebagai gadis anime.

Uniknya, Minato sangat pandai merias wajah dan penampilannya sehingga sulit untuk menebak jenis kelaminnya jika hanya melihat dari penampilannya saja.

Dengan riasan yang sempurna, aksesori modern seperti payudara palsu, dan sedikit manipulasi digital, Minato dapat berubah menjadi sosok baru yang benar-benar berbeda sehingga kerap membuat penonton bingung.

2 dari 4 halaman

Menggunakan berbagai teknik untuk ilusinya

Ketertarikan Minato pada cosplay wanita dimulai sekitar tahun 2017. Dia seringkali mempertimbangkan ide dan proses mengubah dirinya menjadi karakter wanita yang disukai.

Tak sampai di situ, Minato pun pergi ke salah satu salon kecantikan di Akihabara, Tokyo hanya untuk melihat bagaimana dirinya jika tampil menggunakan riasan. Sejak saat itu, ia menyukai hasilnya dan mulai belajar teknik riasan.

Pria berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa dia bereksperimen dengan berbagai produk dan teknik makeup, meskipun terkadang hasilnya tak selalu berhasil. Namun, beberapa tahun terakhir ia menjadi jauh lebih baik dalam mengaplikasikan kosmetik untuk merias wajahnya saat cosplay wanita.

Meskipun begitu, riasannya hanyalah bagian dari proses. Minato juga menggunakan teknik perekatan untuk mengubah karakter wajah tertentu, seperti pipinya, wig, stoking wanita, bahkan payudara prostetik yang terbuat dari silikon untuk meningkatkan ilusi.

Beberapa waktu lalu, Minato menjadi viral di media sosial Jepang setelah mengunggah kolase foto di akun Twitter-nya. Dalam unggahannya, Minato membandingkan dirinya saat menggunakan pakaian kantor biasa dengan saat cosplay menjadi gadis.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Foto yang menampilkan perbedaan Minato saat menggunakan pakaian kantor dan cosplay wanita itu pun menjadi viral di media sosial. Hingga kini, unggahannya telah disukai lebih dari 100 ribu dan dibagikan ribuan kali oleh pengguna Twitter.

Hal tersebut lantas mengundang berbagai reaksi dari warganet. Kebanyakan warganet merasa tak percaya bahwa di balik karakter cosplay wanita itu merupakan seorang pria.

"Itu sangat lucu," kata akun @morinoekof91

"Kamu sangat pandai merias wajah!" tulis akun @gureenminto

"Bagaimana cara menyembunyikan jenggot Anda?" sahut akun @rainbullet

"Bagaimana saya bisa mengubahnya menjadi wajah sekecil itu?!" komentar akun @chama_0609

"Sebelah kiri adalah paman, kanan adalah kakak perempuan. Indah," tulis akun @195SCF0

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: