Sukses

Keji, Viral Wanita Bunuh Kucing Hamil Karena BAB di Depan Rumah

Sebuah video viral menunjukkan seorang wanita memukuli kucing dengan tongkat besi berujung bui.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berusia 51 tahun di Penang, Malaysia ditangkap dan dipenjara setelah memukuli kucing yang sedang hamil hingga tewas. Ia melakuan hal tersebut lantaran kucing itu buang air besar di depan rumahnya.

Tindakan kejamnya tersebut terekam dalam sebuah video yang kini viral di media sosial. Dalam videonya tampak seorang wanita sedang memukuli dua kucing yang berada di lingkungan tersebut.

Wanita itu terlihat mengambil setongkat besi dan memukuli dua kucing yang berada di depan rumahnya di Central Seberang Perak, Penang, Malaysia. Peristiwa pemukulan yang terjadi pada pukul 13.20 siang itu menyebabkan dua kucing mengalami luka parah pada bagian mulutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah satu kucing yang tewas dalam keadaan hamil

Malangnya, salah satu kucing yang tewas karena insiden kekerasan tersebut dalam keadaan hamil.

Mengetahui kejadian keji tersebut, seorang saksi mata langsung menghubungi Departemen Veteriner untuk melaporkannya.

Menurut Shafee And Samad, Asisten Komisioner Kapolres Seberang Perai Tengah, tingkah laku wanita tersebut disadari oleh penduduk yang sedang beristirahat di dekat tempat kejadian.

"Pengadu melihat wanita itu masuk ke dalam mobil dan mengambil setongkat besi untuk memukul dua ekor kucing itu," kata Shafee dikutip dari Sinar Harian pada Sabtu (2/1/2020).

"Pria tersebut melihat wanita itu mengeluh karena hewan itu (kucing) membuang kotoran di depan ruang tamu," imbuh Shafee.

3 dari 4 halaman

Kucing lainnya akan menjalani perawatan

Selain itu, pelapor juga menghubungi Dinas Kesehatan Hewan untuk mengambil bangkai dan menjemput kucing yang terluka. Kucing tersebut akan dibawa ke Balai Besar Pelayanan Veteriner Jalan Bukit Tengah untuk dilakukan perawatan.

Kini akibat perbuatannya, wanita tersebut ditahan selama empat hari oleh Pengadilan Magistrate Bukit Mertajam. Petugas juga terus  melakukan penyelidikan berdasarkan Pasal 29 (1) (e) Undang-undang Kesejahteraan Hewan 2015.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Setelah videonya viral di media sosial, tindakan wanita tersebut menuai banyak kecaman dari warganet.

"Kasiannya, tak sanggup melihatnya. Semoga Allah membalas perbuatan dia," tulis Noormala Ahmad.

"Orang yang berbuat sadis akan menerima balasannya, hukum karma lebih berat daripada perbuatannya," tulus Siau Pau.

"Orang tua yang punya kelakuan bodoh ya kayak gini. Kalau aku ketemu, aku pukul dia pakai besi itu supaya dia rasa apa yang dirasain kucing itu," tulis Nur Aini Yusof.

"Melampaui batas kemanusiaan," tulis Jamal Azam Ismail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.