Sukses

Makin Keren, Ini Cara Menghubungkan Chat di Instagram dan Messenger

Liputan6.com, Jakarta Semakin canggih, Facebook akhirnya merilis fitur cross-app messaging atau integrasi Messenger dan Instagram di Indonesia. Dengan ini, baik pengguna Instagram atau Messenger dapat saling berkirim pesan secara langsung tanpa harus mengunduh kedua aplikasinya.

Dengan kata lain, pengguna Messenger bisa mengirim pesan ke Instagram tanpa harus mengunduh aplikasi Instagram. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Berikut beberapa langkah sederhana jika Anda tertarik menggunakan fitur tersebut:

2 dari 6 halaman

1. Unduh Pembaruan

Pengguna Instagram harus terlebih dahulu mengunduh pembaruan. Bagi yang sudah mendapatkan notifikasi pembaruan, akan melihat keterangan "Introducing Cross-App Messaging" di laman utama Instagram.

Logo DM di pojok kanan pun kini berganti dengan ikon Messenger.

Bagi pengguna Messenger, fitur ini bisa digunakan di versi terbaru aplikasi pesan singkat tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Akun Saling Terhubung

Setelah mengunduh pembaruan, Instagram dan Messenger bisa saling terhubung. Pengguna kedua layanan bisa saling mengirim pesan.

Kini di bagian kolom pencarian akun di Instagram, pengguna akan melihat keterangan "More on Facebok" untuk menemukan pengguna Messenger yang akan dikirim pesan. Begitu juga sebaliknya.

4 dari 6 halaman

3. Bisa Berikan Reaksi

Facebook menghadirkan fitur ini lebih interaktif dengan adanya ikon reaksi. Pengguna Instagram bisa memberikan reaksi terhadap pesan yang dikirim dan diterima.

Pengguna bisa memilih ikon reaksi apa pun seperti love, like, dan tersenyum.

5 dari 6 halaman

4. Bisa Langsung Lihat Profil

Pengguna Instagram kini bisa langsung melihat profil temannya di Facebook melalui fitur DM. Hal ini berlaku juga sebaliknya.

Pada kolom chat terdapat keterangan "View Profile", yang ketika diklik maka pengguna akan diarahkan ke laman akun Instagram atau Facebook temannya tersebut.

Selamat mencoba!

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: