Sukses

Kisah Anjing Setia Menunggu Pemiliknya yang Sakit Pulang ke Rumah

Anjing bernama Leia dengan setia menunggu tuannya di dekat pintu rumah untuk menyambut pemiliknya yang pulang dari rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang khususnya para pecinta anjing pasti akrab dengan kisah Hachiko, anjing yang terkenal di Jepang berkat setia menunggu di stasiun berhari-hari untuk menyambut tuannya pulang dari tempat kerjanya.

Kisah Hachiko bahkan selalu dikenang masyarakat sebagai lambang kesetiaan anjing kepada pemiliknya.

Namun tak hanya Hachiko, ada beberapa kisah yang menunjukkan betapa penuh kasih sayang hewan berbulu ini. Seperti yang baru-baru ini ditunjukkan seekor anjing jenis Gembala Jerman.

Anjing bernama Leia dengan setia menunggu tuannya di dekat pintu rumah untuk menyambut pemiliknya yang pulang dari rumah sakit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayahnya Dirawat di Rumah Sakit

Katie Snyder mengatakan bahwa anjing itu sebelumnya ia pelihara, namun ia membawanya untuk tinggal bersama ayahnya sejak April lalu. Untungnya, penantian Leila tidak terlalu lama karena kondisi kesehatan ayahnya membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit. 

“Leila bukan anjing biasa yang suka diemong. Dia sangat mandiri dan santai,” kata Snyder, seperti melansir dari India Times, Kamis (22/10/2020).

 

3 dari 4 halaman

Anjing yang Baik

Saat orangtua Snyder sedang merayakan hari jadinya ke-40, ayahnya tiba-tiba jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit. Karena pembatasan pandemi Corona Covid-19, ayahnya perlu menginap di rumah sakit. 

“Leila mencintai semua manusia dengan caranya sendiri. Baik dengan berbaring di dekat Anda selama menonton film, atau duduk di luar pintu kamar mandi menunggu Anda selesai,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Ikatan Kuat Antara Anjing dan Ayahnya

Ibu Snyder mengambil foto anjing yang patah hati karena ditinggal pemiliknya yang dirawat di rumah sakit dan mengirimkannya ke putrinya. 

“Ketika dia mengirimi saya foto itu, saya langsung menangis. Itu benar-benar membuat saya hancur,” tambah Snyder. 

Synder menyadari ikatan yang kuat antara Leia dan ayahnya. “Saya bisa melihat betapa Leila benar-benar mencintai ayah saya dan bahwa dia merindukannya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.