Sukses

Menikah 33 Tahun, Pasangan Ini Tak Menyangka Punya 19 Anak dan 14 Cucu

Liputan6.com, Amerika Serikat - Pasangan asal Tennessee, Amerika Serikat, Gil dan Kelly Bates mendapat perhatian publik karena memiliki 19 orang anak dan 14 cucu.

Pasangan yang menikah pada tahun 1987 ini mengaku tak pernah menyangka akan memiliki 19 orang anak. Keduanya memutuskan untuk tak menggunakan alat kontrasepsi sama sekali dan menyerahkan kepada Tuhan berapa pun jumlah anak yang diberikan.

"Kami sama-sama sepakat bahwa kami hanya ingin percaya pada Tuhan soal berapa jumlah anak yang akan kami punya," ucap Kelly Bates pada 2011 silam.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak menyangka akan memiliki 19 anak

"Kami tidak pernah menyangka akan punya 19 anak. Kami berpikir bahwa kami mungkin hanya akan punya satu atau dua, paling banyak tiga," lanjutnya.

Anak pertamanya, Zach, lahir setelah setahun keduanya menikah. Gil dan Kelly kini memiliki 9 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Saat ini, Zach berusia 31 tahun sementara anak bungsunya berusia 8 tahun.

Hebatnya, Kelly melahirkan semua anaknya secara normal tanpa operasi caesar. Kelly melahirkan anak termudanya ketika usianya menginjak 45 tahun.

3 dari 4 halaman

Memerlukan lima mesin cuci dan tiga mesin pengering

Keluarga Bates juga tinggal bersama di rumah berukuran 371 meter persegi dengan lima kamar di dalamnya. Selain itu, dengan jumlah orang yang banyak, cucian pakaian tentu akan menumpuk. Mereka bahkan memerlukan 5 mesin cuci dan 3 mesin pengering untuk mencuci pakaian.

Bukan hanya soal pakaian, melainkan dalam satu minggu keluarga Bates juga menghabiskan 56 botol susu dan 9 buah roti ukuran besar. Bahkan ketika memesan pizza, mereka harus memesan paling tidak 10 porsi untuk memastikan semua mendapatkan bagian.

Gil dan Kelly memiliki cara sendiri dalam mengatur dan mendidik anak-anaknya. Pasangan ini telah melarang TV juga membatasi penggunaan internet agar mereka semua bekerja sama dalam mengurus pekerjaan rumah.

4 dari 4 halaman

Tips memiliki anak yang banyak

Selain itu, pasangan ini juga memiliki tips agar orang tua tak merasa lelah saat mengasuh anak dengan jumlah yang banyak.

"Cari cara untuk mengatasi rasa frustrasi. Entah itu beristirahat, jalan-jalan di luar bersama, asalkan itu menyenangkan untuk anak-anak," ungkapnya Kelly.

Kini, Gil berusia 55 tahun sementara Kelly berusia 53 tahun. Keluarga Bates semakin berkembang dengan kehadiran 14 cucu yang berusia 5 tahun hingga 4 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.