Sukses

Mesin Motor Tiba-Tiba Tidak Berfungsi, Wanita Ini Kaget Saat Tahu Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Motor mogok ketika berkendara tentu sangat menjengkelkan ya. Terlebih lagi jika mogoknya di tengah jalan dan mengharuskan kita mencari bengkel terdekat. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan motor mogok. Seperti karena bensin habis atau kerusakan yang terjadi pada mesin.

Namun, berbeda halnya dengan yang dialami seorang warganet bernama Ulan. Bisa dibilang penyebab motor Ulan mogok sungguh tak biasa dan membuat siapa saja tak habis pikir. Bagaimana tidak, mesin motor Ulan tak bisa berfungsi lantaran dipenuhi dengan cabai.

Melalui akun Twitter-nya @rrembulan, dia menceritakan awal mula motornya mogok. Kisahnya bermula ketika suatu pagi mesin motornya tak bisa menyala. Dia lantas memutuskan untuk membawanya ke bengkel.

Sesampainya di bengkel, Ulan baru mengetahui apa penyebab mesin motonya tak berfungsi. Betapa terkejutnya ketika dia melihat ada begitu banyak cabai merah di dalam mesin motornya. Menurut pekerja bengkel bisa jadi cabai-cabai tersebut ada di sana karena ulah tikus.

"Jadi td pagi motorku macet g bisa di starter padal kemaren masi bisa dipake, klakson sama lampu juga masi bisa nyala. Trus dibawa ke bengkel, eh tau nya ada banyak cabe di dalem mesinnya. Kata bapaknya itu ulah tikus suka masuk2in cabe. Buat apa sih masukin cabe ke motorku," tulisnya.

2 dari 4 halaman

Mengunggahnya di media sosial

3 dari 4 halaman

Banyak yang alami hal serupa

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut mendapat beragam respons kocak warganet. Tak sedikit pula yang turut menceritakan pengalaman tak mengenakan akibat ulah tikus.

"Aku juga pernah motor nggak bisa di starter padahal bensin ada tapi nggak bisa2 ni motor akhirnya di bawa ke bengkel pas di buka kaget ya tuhan banyak banget bungkus susu,mungkin si tikus pengen mempunyai gizi yang lebih baik," komentar pemilik akun @Irmalebbie.

"Sumpah mesin mobil gue juga gini. Tapi gak sebanyak ini sih. Ada tulang ayam juga malahan," timpal @dayangmana.

"Kamu ga sendiri nder, mama aku selalu nyetok Lemon di rumah dan banyak bgt dan mama aku curiga kok bisa sehari 2kg habis dan ternyata itu di masukin sama tikus ke dalem sofa. Soalnya pas di dudukin sofanya aneh pas di cek banyak Lemon ngeglundung banyak banget satu rumah kgt," cerita akun @syayangkamu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: